Kunjungan Kerja Di Bima, Kapolda Ajak Sukseskan PEMILU Yang Damai, Rukun dan...

Kunjungan Kerja Di Bima, Kapolda Ajak Sukseskan PEMILU Yang Damai, Rukun dan Harmonis

23
BERBAGI

BERITA KOTA BIMA,NTB.- Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum pagi ini, Jumat (8/2/2019) silaturahmi dan tatap muka bersama unsur FKPD Kota dan Kabupaten Bima, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Bima. Acara yang digelar di Aula Rupatama Polres  Bima Kota juga dihadiri Walikota Bima, H.Muhamad lutfi, SE, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH, Kasdim 1608/ Bima Mayor Inf. Hardani, Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyanti, Ketua MUI Kota Bima, Pimpinan SKPD dan beberapa keterwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Bima.

Dalam kata sambutan, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda NTB yang berkenan hadir di Kota Bima. Kapolres pada kesempatan tersebut juga melaporkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, dalam kondisi aman, kondusif dan terkendali. AKBP Erwin Ardiansyah juga merinci bahwa wilayah hukum Polres Bima Kota yang Dipimpinnya meliputi 7 kecamatan dan 82 Desa di Kabupaten Bima, serta 40 Kelurahan di Kota Bima. Sementara jumlah Personil sebanyak 673 anggota, dengan luasnya wilayah Hukum Polres Bima Kota masih dinilai kurang personil jika dibandingkan banyaknya personil yang ada. Sebagai Parameter penyelesaian kasus, Kapolres  Bima Kota menjabarkan ditahun 2017 ada 919 kasus yang terjadi di wilayah Hukum Polres Bima Kota, sedangkan di tahun 2018 menurun sebanyak 860 kasus. Penurunan angka kasus kriminalitas dan sejenisnya ini bukan suatu hal yang kebetulan, melainkan ini hasil kerjasama dan kolaborasi bersama semua jajaran yang ada, ujar Kapolres.


Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum merasa bersyukur bisa hadir dan berkunjung ke Bima untuk ketiga kalinya selama dirinya menjabat. Ia mengaku kunjungannya di Bima kali ini suasana begitu teduh bersamaan dengan musim hujan dan tanahnya hijau, semoga dengan hijaunya hamparan tanah dan teduhnya situasi Bima saat ini, akan terus Mambawa keamanan dan kenyamanan di kota Bima. Achmat Juri juga menyampaikan, bahwa memasuki bulan ke 10 menjabat di NTB, kami akan menjaga NTB tetap kondusif dan tetap membangun sesuai dengan kemampuan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB juga menyampaikan 3 Poin yang menjadi Atensi kunjungannya di Bima, yakni : Pertama, bahwa di Bulan Desember lalu, BMKG telah mengeluarkan warning terkait cuaca yang tidak menentu di NTB, untuk itu saya himbau kepada Kapolres untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan situasi dan tetap mengantisipasi segala sesuatu yang bisa saja terjadi setiap saat. Pesan Kapolda yang Kedua, yang berkaitan dengan Pemilu Legislatif dan Pilpres tinggal 69 hari lagi, berharap pihak Polri dibantu TNI untuk mensukseskan Pemilu yang Damai, Rukun dan Harmonis. Menurut Kapolda, jika kita telusuri bahwa demokrasi ini merupakan warisan leluhur dan pilihan nenek moyang kita, sejak negara ini dibentuk, demokrasi itu sudah ada, jadi tidak perlu kita ributkan dan perdebatkan lagi tentang Pemilu, marilah kita memilih Pemimpin yang akan membawa bangsa ini 5 tahun kedepan. Dan yang Ketiga pesan Kapolda, bagaimana kita menyadarkan dan mengurangi kekerasan fisik yang masih ada disekitar kita, semoga kota Bima wilayahnya lebih baik kedepan. Selamat melaksanakan pesta demokrasi, semoga berjalan aman, damai, rukun dan harmonis, pungkas Kapolda dalam sambutannya. (Rahim)