Lawan Aparat dan Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

Lawan Aparat dan Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

42
BERBAGI

BERITA KOTA BIMA NTB,- Kasus pencurian motor (Curanmor) di Kota Bima kembali terjadi. Minggu (04/11) kemarin, kasus curanmor terjadi di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima.

Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengungkapkan, kasus curanmor ini diketahui aparat saat tim Jatanras Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPDA Guntur melakukan mobailing di seputaran Penaraga Kota Bima. TIM mendengar teriakan warga yang sedang mengejar pelaku curanmor, TIM pun melakukan pengejaran kearah Kelurahan Kendo yang kurang lebih berjarak 3 km dari TKP.

Saat di Kelurahan Kendo sambung Suratno, pelaku membuang sepeda motor (SPM) yang di gunakan dan melarikan diri kearah pegunungan belakang kampung kelurahan kendo.

“TIM pun bersama warga langsung mengamankan SPM tersebut dan melakukan penyisiran disekitaran pegunungan dibelakang perkampungan,” jelasnya.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan penyisiran kata Suratno, TIM berhasil menemukan salah seorang pelaku yang bersembunyi dibawah kolong rumah salah satu warga. Namun, para pelaku terlebih dahulu di hakimi oleh masa yang kesal atas ulah pelaku.

TIM Jatanras bersama gabungan Polsek Rasanae Timur dan Babinsa Setempat melakukan Evakuasi terhadap pelaku, dan pada saat dilakukan evakuasi TIM mendapatkan perlawanan dari warga sehingga TIM mengeluarkan tembakan peringingatan.

“Namun warga tetap menghalangi petugas. Meski demikian tim tetap berusaha mengevakuasi pelaku dari amukan massa hingga berhasil diamankan,” tuturnya.

Suratno memgungkapkan, pada saat di perjalanan di pegunungan wilayah Kendo, pelaku berontak dan melawan petugas sehingga berhasil melarikan diri. Ulah pelaku ini membuat tim mengeluarkan tembakan peringatan.

“Akan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku, sehingga TIM pun melumpuhakn pelaku,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, sekitar pukul 22:00 wita TIM JATANRAS kembali menggerbek satu orang rekan pelaku yang berada dikontrakannya di kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Hasilnya tim berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti 2 ban beserta veleg SPM hasil curian.

“Selanjutnya Pelaku beserta Barang Bukti di bawa Ke Kantor Sat Reskrim Res Bima Kota untuk diproses lebih lanjut,” terangnya.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh tim yaitu masing-masing AR (21) asal Desa Sie, Kec. Monta Kab. Bima dan AM (22) asal Desa Soki, Kec. Belo, Kab. Bima.

“Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam, 1 unit vario Hutam dan dua unit roda sepeda motor,” pungkasnya. (Rahim)