Polres Banjar Lakukan Pemeriksaan Kerapian Sikap Tampang Anggota

Polres Banjar Lakukan Pemeriksaan Kerapian Sikap Tampang Anggota

48
BERBAGI

BERITA KOTA BANJAR – Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmuloh yang didampingi Kasipropam Iptu Helmizar, melakukan pemeriksaan kerapian sikap tampang kepada seluruh anggota Polres Banjar. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar para anggota dalam bertugas menampilkan performance yang terbaik dihadapan masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar Polda Jawa Barat, kamis (8/11/2018).

Pemeriksaan yang di lakukan Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmuloh bersama Iptu Helmizar meliputi pemeriksaan surat-surat dan sikap tampang anggota meliputi KTP, SIM, KTA, Surat senjata api, STNK dan kerapian baju serta rambut.

Dalam pemeriksaan sikap tampang kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, personil Polres Banjar yang terlihat rambutnya panjang atau yang tidak sesuai aturan langsung dilakukan pengguntingan ditempat oleh Iptu Helmizar.

Iptu Helmizar mengatakan, giat razia ini rutin dilaksanakan karena sejak awal menjadi anggota Polri sudah ada ketentuan dan peraturan yang jelas tentang sikap tampang dan cara bersikap.
“ Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan bagi personil berseragam dinas sesuai PP No.2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri, ”tegasnya.

Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmuloh, menambahkan bahwa sebagai anggota Polri, baiknya sebelum menertibkan masyarakat harus bisa menertiban diri sendiri dahulu, karena tugas polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat maka harus dapat menjadi contoh,” ungkapnya. (Udin)