Sat Pol Air Polres Ciamis Evakuasi Korban Banjir Sungai Cikidang

Sat Pol Air Polres Ciamis Evakuasi Korban Banjir Sungai Cikidang

63
BERBAGI

BERITA KAB PANGANDARAN —– Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM beserta Anggota Satpol Airud dan anggota Polsek Pangandaran lakukan evakuasi pada warga yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Cikidang

Kampung Tegal jambe Dusun Bojong jati, Dusun Pananjung Kec Pangandaran, sebanyak 25 KK warga yang di evakuasi segera di tempatkan di Aula Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran.
Menurut keterangan Jumadi ketua RT 01 menyampaikan, pada hari Rabu ( 07/11/2018 ) sekitar Jam 20.00, Kampung Tegal jambe Dusun Bojongjati Desa Pananjung Kec Pangandaran mulai di guyur hujan

Pada hari Kamis ( 08/11/2018 ) sekitar Jam 02.00 Dinihari air mulai meluap dari Sungai Cikidang, meluapnya air mengakibatkan pemukiman warga yang berjumlah kurang lebih ada 35 KK dengan Jumlah Jiwa 150 orang yang bertempat dipemukiman RT 01 RW 06 Dusun Tegal Jambe tersebut terendam banjir,” Tutur Jumadi.
Setelah kejadian tersebut Jumadi segera melaporkan ke anggota Sat Polair agar segera dilakukan evakuasi, tidak berlangsung lama Anggota Sat Polair Polres Ciamis langsung mendatangi TKP dengan membawa Rubber boat untuk melaksanakan evakuasi di daerah tersebut,” Beber Jumadi.

Warga Dusun Tegal jambe Desa Pananjung Pangandaran juga mengharapkan agar Pemerintah segera cepat tanggap mendirikan tenda evakuasi, dapur umum serta Tim Kesehatan,” Harap Jumadi.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH menyampaikan bahwa sampai saat ini Sat Polair Polres Ciamis masih melaksanakan giat evakuasi,” Tuturnya.

AKBP Bismo juga menghimbau agar warga disekitaran daerah yang rawan bencana agar selalu waspada, karena Musim Hujan beberapa hari kedepan diperkirakan masih tinggi,” Pungkasnya. (Wawan)