Aspers Kasad Kunjungi Kediaman Rumah Mbah Usrek

Aspers Kasad Kunjungi Kediaman Rumah Mbah Usrek

239
BERBAGI

BERITA KEDIRI. Rumah yang dulunya dekil dan kumuh, kini telah berubah. Mbah Usrek masih tetap tinggal di sebidang tanah miliknya, hanya saja rumah yang didiaminya berpuluh-puluh tahun telah berubah total. Dari bangunan didominasi gedek, kini menjadi tembok yang berbahan semen, bata dan pasir. rabu (7/11/2018)

Dalam kunjungan kerjanya, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto serta Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebastian, menyempatkan waktunya menjenguk rumah yang berstatus over prestasi.

Bertatap muka dan berbincang langsung dengan si pemilik rumah, Mayjen TNI Heri Wiranto menanyakan hal-hal sepele yang mudah dimengerti pasangan suami istri usia lanjut ini. Dari dimana tinggalnya anak-anak mereka hingga sudah berapa tahun berstatus pasangan suami istri, ditanyakan dengan santai.

Mbah Usrek secara langsung menyampaikan rasa terima kasih atas perubahan dari rumah yang ditempatinya. Hujan, sudah tidak lagi bermusuhan dalam kehidupan kesehariannya, lantaran atap rumah dipastikan mampu menahan air yang menetes dari langit.

Iba atas kondisi rumah Mbah Usrek, dua minggu lalu, dengan tulus Kolonel Arm Budi Suwanto menyumbang springbed keluaran toko untuk pasangan suami istri lanjut usia ini. Tempat tidur yang dulunya lusuh dan kurang nyaman, kini berubah dan Mbah Usrek beserta suaminya bisa istirahat tidur diatas tempat tidur yang empuk.

Tidak hanya itu, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri juga menyempatkan waktunya mengunjungi kakek nenek yang memiliki bakat menganyam bambu untuk wadah atau tempat. Paket sembako dan pakaian, diserahkan secara langsung kepada Mbah Usrek.

Aspers Kasad juga melihat langsung secara keseluruhan kondisi bangunan yang hampir selesai ini, dan dalam percakapannya dengan anggota TNI yang bekerja disini, ia berharap proses pengerjaan sesegera mungkin tuntas, terlebih saat ini memasuki musim penghujan. (dodik)