Geliat Kebersamaan Renovasi RTLH Antara TNI Dengan Masyarakat

Geliat Kebersamaan Renovasi RTLH Antara TNI Dengan Masyarakat

293
BERBAGI

BERITA KEDIRI —- Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) mau tidak mau harus menjadi sorotan khusus dalam agenda TMMD 103 yang ada di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Demikian juga apa yang yang dilakukan Kapten Arm Bangun Budi Adi dalam menjalankan tugasnya, selain objek pembangunan jalan, ia diwajibkan memantau jalannya renovasi RTLH di desa ini. kamis (1/11/2018)

“Target kita dalam renovasi RTLH ini harus kelar sebelum TMMD ditutup. Kita harus mengikuti proses renovasi di beberapa lokasi,” kata Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Ia sendiri berusaha semaksimal mungkin mengetahui perkembangan renovasi RTLH di seluruh lokasi. Karena, sekali salah ketepatan waktu, bisa berbuntut panjang dan resiko gagal penuntasan sesuai waktu menjadi hal yang harus dihindari.

Proses renovasi, menurutnya dibutuhkan partisipasi warga setempat guna membantu percepatan dan ketepatan waktu pengerjaan. Beberapa objek RTLH diketahui ada yang cukup jauh dari pemukiman warga, menjadi pertimbangan tersendiri untuk merenovasinya.

“Kita juga membutuhkan uluran tangan dari warga setempat untuk bersedia berpartisipasi dalam renovasi RTLH ini. Apalagi, renovasi RTLH ini toh, adalah tetangga, saudara mereka sendiri, bukan orang lain yang tidak dikenal,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga meminta bantuan Ketua RT, Ketua RW dan perangkat desa setempat, guna mendorong partisipasi warga, guna penuntasan renovasi RTLH dengan tepat waktu alias sesuai target.

Lokasi keberadaan objek-objek RTLH saling berjauhan satu sama lain dan otomatis, setidaknya ada bantuan sumber daya guna penuntasan tepat waktu. Saat melakukan patroli di kedua tempat tersebut, Kapten Arm Bangun Budi Adi menyambangi salah satu rumah warga yang masuk dalam agenda renovasi RTLH,sekaligus mengetahui lebih dalam, kondisi terkini proses renovasi. (dodik)