Karang Taruna Kreatif Hasilkan Karya Serba Kayu

Karang Taruna Kreatif Hasilkan Karya Serba Kayu

322
BERBAGI

BERITA KEDIRI. Pintu, jendela, lemari, meja dan kursi, berhasil dibuat dengan baik oleh pemuda Desa Blimbing yang tergabung dalam Karang Taruna. Lewat pendidikan dan pelatihan UPT PK (Pelatihan Kerja) Kediri, perlengkapan rumah tangga dan perkantoran serba kayu dibuat selama hampir tiga pekan lamanya. jumat (2/11/2018)

Pengukuran yang tepat disertai kecermatan saat memotong kayu, menghasilkan karya yang bisa dikatakan sempurna. Hal ini bisa dikatakan sempurna, lantaran secara keseluruhan perlengkapan rumah tangga dan perkantoran tersebut sudah sesuai design awal yang ada dalam lembar bergambar.

Pintu buatan Solikin, 24 tahun, tak kalah dengan pintu-pintu yang terpampang di toko-toko meubel. Design modern yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, menjawab hasil penggemblengan selama tiga pekan di balai Karang Taruna Desa Blimbing. Sedikit polesan lagi, pintu tersebut sangat layak masuk pangsa pasar.

Kusnan, 27 tahun, tak mau ketinggalan, meja yang berdesign ala perkantoran, sukses dibuatnya. Kelebaran dan tinggi yang sangat ideal untuk digunakan, sangat cocok mengisi salah satu ruang kantor. Bentuk meja bisa dikatakan sangat mirip dengan meja-meja yang ada di toko-toko.

Berbeda lagi dengan Totok, 21 tahun, lemari buatannya sangat minimalis dan cocok digunakan mengisi ruang kantor. Lemari ini bisa diisi berbagai dokumen, baik dokumen dalam posisi tidur maupun posisi berdiri. Bentuk lemari juga modern dan mengikuti perkembangan masa kini.

Kepala Desa Blimbing, Djoeari, sangat senang pemuda-pemuda didesanya mampu membuat berbagai perlengkapan rumah tangga dan perkantoran. Design-designnya, tidak monoton dan sangat variatif. Tinggi, lebar dan panjang, benar-benar sesuai mengisi ruangan sekecil apapun atau sebesar apapun.

Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan UPT PK bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri dan Pemerintah Desa Blimbing ini merupakan agenda non fisik TMMD, dan selama tiga pekan lamanya, puluhan pemuda Desa Blimbing membuat berbagai perlengkapan rumah tangga dan perkantoran berbahan dasar kayu. (dodik)