Asep Hudri Cepat Tanggap Keluhan Warga, Akhirnya Korban Longsor Bisa Bernafas Lega

Asep Hudri Cepat Tanggap Keluhan Warga, Akhirnya Korban Longsor Bisa Bernafas Lega

59
BERBAGI

KABUPATEN BOGOR – Musim hujan dipenghujung tahun menyisakan banyak bencana yang melanda Kabupaten Bogor, di wilayah Caringin khususnya sudah beberapa kali longsor melanda dibeberapa desa, mulai dari longsor yang mengakibatkan adanya korban jiwa maupun longsor kecil yang menyebabkan kerugiaan materil terhadap Warga, seperti halnya yang terjadi di Kp.Ciletuh Rt.03/02 desa Ciderum Kecamatan Caringin ini, dimana pekarangan belakang kediaman Yayah ( 65thn ) tertimpa longsoran dari selokan yang berada diatas rumahnya, Kamis (28/12/17).

Untung dalam peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi tetap menyisakan trauma bagi Warga yang berada disekitar selokan tersebut, sisa dari longsoran juga mengakibatkan jalanan menjadi licin serta rembesan air masuk ke dalam rumah Warga, sehingga berdampak pula pada sumur Warga dan mereka kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Dadan selaku anak dari korban longsoran merasa terketuk hatinya melihat kondisi rumah Orang Tuanya sehingga dia bersama – sama Komunitas Alumni YZA M90 mengadakan Baksos untuk membersihkan sisa lumpur serta melakukan perbaikan TPT.

” Karena rasa kekhawatiran saya, akan terjadinya longsor susulan maka saya berinisiatif melakukan perbaikan demi mengantisipasi akan adanya longsor susulan, apalagi dimusim penghujan seperti ini, saya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak RT juga ke pihak RW setempat dan saya sangat berharap akan adanya bantuan dari Pemerintah Desa, Senin (01/01/18) “.

Sementara itu saat Baraknews mencoba konfirmasi Kepala Desa, dia sedang tidak ada ditempat, Iwan selaku Sekdes memaparkan, ” Begitu dapat laporan saya langsung meninjau ke lokasi, secepatnya juga saya akan sampaikan ke Kades mengenai musibah ini, mudah – mudahan segera ada bantuan, untuk saat ini saya tidak bisa memberi jawaban apa – apa dulu karena semua kebijakan ada ditangan Kades “.

Kaur Pembangunan desa Ciderum saat dikonfirmasi via WA (04/01) mengatakan, ” Saya sudah sampaikan kepada Kades dan secepatnya Kades akan melakukan perbaikan bahkan pihak LPM-pun sudah dikoordinasi, mudah – mudahan semua berjalan lancar tanpa ada kendala “. (Wie