Demi Membantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Mahasiswa IKIP Gunungsitoli “Ngamen” Untuk...

Demi Membantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Mahasiswa IKIP Gunungsitoli “Ngamen” Untuk Kumpul Donasi

57
BERBAGI

BERITA GUNUNGSITOLI, – Terkait bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, Mahasiswa dari Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) bersama dengan Ikatan Alumni BK IKIP Gunungsitoli melaksanakan aksi penggalangan donasi sambil “mengamen”, Sabtu (06/10/2018) yang lalu.

“Kami menggalang dana selama dua hari, yakni hari Jumat dan hari Sabtu tanggal 05 hingga 06 Oktober 2018. Khusus hari Sabtu kemarin, kami galang dana versi mengamen dijalankan menyusuri lingkungan pasar Kota Gunungsitoli sambil orasi dan bernyanyi,” terang Ketua program studi BK, Jonisman Kristian Laoli.

Ditambahkannya bahwa mereka mengamen dari sore hari sampai malam sekitar pukul 20.00 wib, tujuan kita agar warga dapat lebih perhatian dan tergerak hatinya.

“Kita berharap kiranya hasil pengumpulan donasi yang dikumpulkan dapat membantu meringankan beban dari saudara kita warga Kota Palu, Sigi dan juga Donggala di Sulawesi Tengah,” harapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa nantinya setelah dana itu terkumpul, mereka akan menghitung dan akan mengirimkannya dengan teliti serta memastikan sampai serta tepat sasaran.

“Sejauh ini dana yang telah terkumpul diperkirakan mencapai jumlah sekitar Dua Puluh Juta Rupiah lebih. Nanti kita akan kirim melalui rekening Yayasan yang dapat dipercaya. Tujuannya agar donasi ini sampai pada sasarannya,” tegasnya.

Kegiatan aksi sosial yang juga melibatkan Ikatan Alumni Bimbingan dan Konseling (IKAL-BK) IKIP Gunungsitoli itu berjalan dengan lancar, aman dan baik. Serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Elizama Zebua, Ketua IKAL-BK IKIP, Yeni Natalis Lase.(af lase)