H. Aldi Wiharsa Nobar G30S/PKI Bersama Warga

H. Aldi Wiharsa Nobar G30S/PKI Bersama Warga

83
BERBAGI

KABUPATEN BOGOR.– Setelah beberapa tahun pemutaran film G30S/PKI vakum, maka Pemerintah kembali menghimbau agar bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah yang ada di Bumi Pertiwi ini.

Maka dari itu H. Aldi Wiharsa selaku Kepala Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor mengajak seluruh warga Ciherang Pondok untuk bersama – sama menyaksikan kembali pemutaran film G30S/PKI tersebut, dengan tujuan agar Bangsa Indonesia khususnya generasi muda lebih bisa menghargai sejarah dan perjuangan jasa para Pahlawan.

Karena menurut H.Aldi fakta sejarah ini perlu diketahui dan untuk pelajaran kedepannya, ” Film ini adalah salah satu sejarah bagi Bangsa Indonesia dimana generasi muda harus mengenal sejarah, biar menjadi pelajaran juga sehingga generasi Bangsa Indonesia mengetahui bahwa PKI pernah melakukan pemberontakan “.

Masih menurut H. Aldi bahwa, ” Dengan pemutaran film G30S/PKI ini mudah – mudahan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan persatuan Bangsa Indonesia “.

Tak hanya sekedar menghimbau warga akan tetapi H. Aldi bersama istri turut berada di tengah – tengah warga ikut menyaksikan pemutaran film hingga selesai. (Wie/Bule)