Jelang UN, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Lakukan Sosialisasi

Jelang UN, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Lakukan Sosialisasi

164
0
BERBAGI
Siswa-Siswi SMA/SMK Di kabupaten Banyumas yang Ikut UB

Barak News.Com. Banyumas – Mempersiapkan Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas sudah mensosialisasikan rangkaian kegiatan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas khususnya Kota Purwokerto.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Enas Hendasih mengatakan untuk tahun ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi Ujian Nasioanal ke sekolah-sekolah terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di Kabupaten Banyumas.

“Untuk Ujian Nasional berbasis komputer, setiap sekolah yang akan melaksanakan harus menyiapkan sepertiga dari jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional yang ada di sekolah tersebut . Ada tiga tahapan dalam Ujian Nasional, pertama ujian utama, kedua ujian susulan, ketiga ujian perbaikan,” jelas Enas di ruangannya pada Senin (28/3/2016).

Siswa-Siswi SMA/SMK Di kabupaten Banyumas yang Ikut UB
Siswa-Siswi SMA/SMK/MA  Di kabupaten Banyumas yang akan ikut UN Berbasis Komputer

Lebit lanjut Enas menjelaskan,Ujian nasional berbasis komputer tingkat SMA/MA akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 12 april 2016, sementara untuk SMK akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 april 2016.Ujian Nasional berbasis komputer ini berbeda dalam pelaksanaan waktunya dikarenakan jumlah mata pelajaran yang diujikan berbeda, setiap mata pelajaran di tempuh dalam satu hari”jelas Enas

Sementara itu, Wakil Kepala Kurikulum SMAN 1 Purwokerto, Tri Warsono mengungkapkan sekolahnya sudah siap menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer meskipun dengan berbagai kendala.“Ini merupakan tahun pertama bagi SMA 1 Purwokerto mengikuti Ujian Nasional Berbasis komputer, kendala mungkin ada, kita harus menyiapkan perangkat Lab. Komputer yang diperkirakan mencapai tiga ruang, sementara yang sudah siap baru dua ruang,” kata Tri ketika ditemui di Sekolah kepada Barak News.com

Untuk Ujian Nasional dengan menggunakan komputer, Kabupaten Banyumas sudah memasuki tahun kedua. Hanya saja, Ujian Nasional dengan menggunakan komputer memerlukan waktu yang relatif lebih panjang, karena sarana dan prasarana dari tiap-tiap sekolah yang berbeda. (Bayu Eriga)

LEAVE A REPLY