Ketua LSM GARUDA-RI Meminta Polres Nias Sidik Laporan Dugaan Penipuan Serta...

Ketua LSM GARUDA-RI Meminta Polres Nias Sidik Laporan Dugaan Penipuan Serta Pemalsuan Tanda Tangan

340
BERBAGI

BERITA KABUPATEN NIAS SUMATERA UTARA.-— Dihimpun akun WhatsApp pada hari minggu tanggal 2/12/2018 jam 17:27 wib yang di sebut-sebut bung SW.mengatakan tentang temuan Lsm Garuda -RI dilapangan.

Hermansyah telambanua menuturkan, kami dari Lsm Garuda-RI Sumatera Utara telah menyampaikan laporan secara resmi di Polres Nias pada tanggal 30/11/2018.

Surat Pengaduaan  pada hari Kamis tanggal 29/11/2018.   Nomor surat pengaduaan, 036/LP/GARUDA-RI/ DPW SUMUT/XI/2018. Perihal Indikasi Dugaan Tindakan Pidana penggelapan dan perampasan hak orang lain yang di sertai bukti penipuan dan pemalsuan tanda tangan di lakukan  Yanuarman Zai.Turut terlampir surat pernyataan,

Ukap Hermansyah  T” Ketua Dpw GARUDA-RI megatakan kepada awak media sesuai hasil monitoring kami dilapangan dan Langsung menemui anggota PPH PPK, PPS, KPPS, TPS bahwa ketua PPS Yanuarman Zai diduga telah menipu dan memalsukan tanda tangan kami disaat pengembalian uang pajak yang tidak jadi dipotong oleh pemerintah kabupaten  Nias.

Lanjut anggota PPS Menyampaikan  kepada Ketua Garuda-RI bahwasanya Ketua PPS tersebut telah mengambil uang kepada bendahara kecamatan Ulugagawo kabupaten Nias sebesar Rp 1.505.000,00 (satu juta lima ratus lima ribu rupiah) dan tidak memberitaukan kepada anggota- anggota yang sudah terteranamanya “.

Ukap anggota PPH,PPK,PPS,KPPS,serta TPS sesuai pernyataan kami di atas bahwa Ketua PPS di Desa Onodalinga kecamatan Ulugawo kabupaten Nias ini diduga  bisa saja merusak  Marwah Nama baik Komisi Pemilihan Umum.

Lanjut” ketua DPW GARUDA-RI meminta kepada Kapolres Nias  supaya laporan kami agar cepat diproses dan di lidik sidik  ucap Hermansyah T. (af lase)