Melalui Desa Wisata, Dinporabudpar Siap Dongkrak Sektor Pariwisata di Banyumas

Melalui Desa Wisata, Dinporabudpar Siap Dongkrak Sektor Pariwisata di Banyumas

569
0
BERBAGI

Barak News.Com. Banyumas – Dinas Pariwisata Kabupaten Banyumas sudah mempersiapkan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut tahun pariwisata 2016 ini. Kepala Seksi Pemberdayaan Industri Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Kristin Lestari mengatakan Kabupaten Banyumas sangat kaya sekali akan potensi wisata alamnya. Terutama lokasi-lokasi yang berada di lereng gunung slamet yang terdapat banyak curug.

banyumas

“Untuk potensi wisata, Banyumas sangat kaya sekali potensi alam seperti yang berada di daerah lereng gunung slamet, contohnya di Karang Salam, ada curug telu”, ujarnya kepada Baraknews,com saat ditemui di ruangannya, Rabu (30/3/2016).

Selain desa wisata yang di rencanakan dapat mendongkrak wisatawan untuk datang ke Banyumas, Dinporabudpar juga menyelenggarakan beberapa kegiatan berkaitan dengan tahun pariwisata 2016.

banyumas 2

“Diantaranya adalah festival hari jadi Kabupaten Banyumas yang sudah di laksanakan pada tanggal 22 Februari 2016, pemilihan Kakang Mbekayu Banyumas, Si Panji Dinner, ekstravaganza, festival kali serayu, ada juga festival Rewanda Bujana, yaitu memberi makan monyet-monyet yang ada di kompleks masjid saka tunggal”, imbuhnya.

Untuk kegiatan Rewanda Bujana sendiri rencananya akan digelar pada bulan Oktober. Karena pada bulan Oktober merupakan puncak musim kemarau, sehingga monyet-monyet disana kurang makan.
Dia juga menambahkan, untuk cadangan kegiatan, Dinporabudpar akan menyelenggarakan festival rawa di Sumpiuh, Banyumas. (Bayu Eriga)

LEAVE A REPLY