Sebanyak 22.736 Siswa SMA/SMK/MA Kota Semarang Siap Ikuti UN

Sebanyak 22.736 Siswa SMA/SMK/MA Kota Semarang Siap Ikuti UN

245
0
BERBAGI
Siswa-Siswi SMA/SMK Di kabupaten Banyumas yang Ikut UB

Barak News.Com.Kota Semarang – Tahun 2016 Dinas Pendidikan Kota Semarang mencatat jumlah peserta ujian nasioanal ( UN ) jenjang sekolah menengah atas ( SMA ) dan sedrajat sejumlah 22.736 siswa .Terdiri dari sekolah menengah atas ( SMA ), sekolah menengah kejuruan ( SMK ), sekolah menengah atas luar biasa ( SMALB ),dan Madrasah Aliah ( MA )

Ketua panitia Ujian Nasional ( UN ) Kota Semarang Sunarto saat di hubungi Barak News.Com menjelaskan SMA dan MA sebanyak 11.524 siswa ,SMK 11.199 siswa ,dan 13 siswa dari SMALB,yang mengikuti paper based test ( PBT ) maupun compututer based test ( CBT) .Tahapan persiapan ujian nasional ( UN ) telah dilakukan ,termasuk daftar nominasi tetap ( DNT ) peserta,Kartu peserta UN ( KPUN ) sudah didistribusikan kesekolah masing-masing peserta. Sekarang persiapan Verifikasi data peserta UN ke Dinas pendidikan Provinsi Jateng dan cek kebutuhan naskah kata Sunarto yg juga Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dan Menengah dinas pendidikan kota semarang.

Siswa-Siswi SMA/SMK Di kabupaten Banyumas yang Ikut UB

Selaku Ketua Panitia UN Kota Semarang pada tanggal 1 april 2016 akan ke PT PURA BARUTAMA Kudus untuk melakukan verfikasi kebutuhan naskah UN sebelum di kirim ke Kabupaten atau Kota.setelah verfikasi pihak PT PURA BARUTAMA akan mendistribusikan naskah ke kabupaten dan kota atau Panitia Rayon pada sabtu tanggal 2 April 2016 dan dilanjutkan ke Panitia Sub Rayon.

Ada lima Sub Rayon utuk SMA : SMAN 1 ,SMAN 2,SMAN 3 ,SMAN 6 ,dan MAN 1 sedang untuk SMK ada enam Sub Rayon yaitu : SMKN 1,SMKN 2,SMKN 4,SMKN 6,SMKN 7 dan SMKN 11 . Mengenai jadwal penyelenggaraan UN SMA Sutarto menjelaskan terbagi menjadi dua : UN PBT atau konvesional pada tanggal 4-7 April 2016 dan untuk UN CBT 4-7 April 2016 dan 11-12 April 2016. ( Budiyanto As )

LEAVE A REPLY