Terlibat transaksi Sabu – Sabu Oknum Guru Honorer Ditangkap

Terlibat transaksi Sabu – Sabu Oknum Guru Honorer Ditangkap

53
BERBAGI

BERITA ACEH UTARA — Seorang oknum guru honor berinisial MU (30), warga Desa Kumbang, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara ditangkap oleh petugas Resnarkoba Polres Aceh Utara diduga saat transaksi narkotika jenis-jenis sabu-sabu. MU merupakan guru di salah satu SMK di kabupaten tersebut. Dia ditangkap bersama temannya, TA (45), warga Desa Me Meurbo, kecamatan setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung di Desa Me Meurbo sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (27/11) kemarin. Penangkapan dilakukan petugas berdasarkan adanya informasi dari masyarakat.

“Kita mendapatkan informasi bahwa di salah satu rumah di desa itu sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Maka kita langsung bergerak menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dalam penangkapan ini kita berhasil mendapat barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 paket yang dikemas dengan plastik bening seberat 13,04 gram/bruto,” kata AKP Ildani Ilyas, Kamis (29/11).

AKP Ildani mengatakan, barang bukti lain yang berhasil diamankan seperti 1 kotak warna hitam, plastik bening diduga digunakan untuk mengemasi sabu-sabu. Saat ini kedua tersangka dan semua barang bukti sudah diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Semua barang bukti sudah kita amankan. Kita berharap kepada masyarakat agar jika melihat, mendengar atau mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba segera memberitahukan kepada Polisi,” tukas AKP Ildani Ilyas. (Sahrul)