Endang” Silaturahmi Malah Gantung Diri.

Thursday, December 14th 2017. | Lintas Peristiwa

KOTA BANJAR —  Warga Dusun Lembar Balong Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman bernama Endang Hermawan (60) yang berprofesi sebagai buruh nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali di rumah adiknya Euis Hartini (55) yang beralamat di Lingkungan Cimenyan II RT 03 RW 08 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar.

Peristiwa itu terjadi Selasa (12/12) sekitar pukul 18.30. Menurut keterangan Euis, kakanya itu datang ke ruamahnya sekitar pukul 14 : 00, saat itu dia langsung naik ke atas atap rumah dengan menaiki tangga bambu. Saat itu memperingatkan kakanya untuk turun namun tidak digubris. ”Sekitar sesudah maghrib saya mendengar suara dengkuran dari atas rumah, sayapun kaget dan langsung lari minta tolong ke pak RT sambil meminjam tangga,” ungkapnya pada Barak.

Dia pun kaget ketika melihat kakanya sudah dalam keadaan tergantung dan diduga sudah tidak bernyawa. Euis berusaha untuk menurunkan kakanya, namun karena tubuh korban berat diapun terjatuh kebawah dan mengalami luka di tangan sebelah kanan. Tidak lama kemudian warga berdatangan mencoba menolong Euis yang sudah terkapar dan langsung membawa korban ke rumah sakit.

Euis sempat berteriak histeris dan terlihat trauma karena mengetahui kakanya meninggal gantung diri. Tidak lama kemudian tim inafis Polres dan Polsek Banjar datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Euis mengungkapkan bahwa kakanya itu sempat bulak balik ke rumahnya dan sudah mengungkapkan niatnya untuk mengakhiri hidupnya beberapa hari yang lalu. ”Saya sering melarangnya dan menasihatinya,” tuturnya.

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar mengatakan dugaan sementara, Endang tewas karena bunuh diri. Karena dilokai ditemukan barang bukti beruba seutas tali tambang dan tangga. “Euis sempat mendatangi istrinya Endang di Lembur Balong menanyakan permasalahan yang terjadi dan jenazah Endang langsung diambil oleh keluarganya untuk disemayamkan,” ungkapnya. (Tito)

Be Sociable, Share!

Related For Endang” Silaturahmi Malah Gantung Diri.