Tabrakan Maut Kembali Terjadi di Aceh Utara Menewaskan 2 Orang

Tabrakan Maut Kembali Terjadi di Aceh Utara Menewaskan 2 Orang

170
BERBAGI
foto : kasat lantas polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha , S.I.K

ACEH UTARA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dijalan lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di desa Meunasah Nga Lhoksukon aceh utara sekitar Jam 02 : 00 Wib dini hari (04/06/2018) .
Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha yang ditemui media baraknews.com diruang kerjanya mengatakan, angkutan umum L-300 itu dikemudikan Usman Ali Basyah (48) membawa enam orang penumpang menuju arah Banda Aceh. Diduga sopir mengantuk, sehingga mobil masuk ke kanan hingga kehilangan kendali.

“Dalam waktu bersamaan datang dari arah depan sepeda motor, karena jarak sudah sangat dekat keduanya pun saling bertabrakan,” kata Iptu Sandy Titah.

Kecelakaan ini mengakibatkan sopir L-300, Usman Ali Basyah dan pengendara sepeda motor Ravi Andika (20) yang merupakan seorang mahasiswa asal Gampong Jawa Belakang, Kota Langsa meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan penumpang L-300 yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia Lhokseumawe yaitu Fitriani (18) warga Keutapang Banda Aceh, dia mengalami patah kaki bagian paha sebelah kanan.
Beberapa penumpang lainnya mengalami luka ringan Safrida (46) PNS warga BTN Asamira Matang Seulimeng, Kota Langsa. Selanjutnya, Siti Hasanah (52) warga Tangse Lama, Novika Wati (19) Lubuk Damar, Eta Jumiati (45) dan Siti Mukaramah warga Dusun Maju Peukan, Aceh Tamiang.

foto : Kasat lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha , S.I.K

“rata – rata angka kecelakaan dalam seminggu bisa tiga sampai dengan empat kali , memang kita tidak bisa menghilangkan angkat tersebut “, ungkap Sandy Titah Nugraha kepada media.

ini semua kembali lagi pada faktor manusianya , sehingga tugas kita dari kepolisian adalah bagaimana caranya masyarakat itu sendiri bisa teredukasi , peduli dengan keselamatan dirinya sendiri maupun penumpang yang dibawa , tegas Sandy Titah Nugraha.(Sahrul)