DPRK Aceh Utara Sambangi Kementerian PUPR RI Terkait Akses Jalan Menuju Makam...

DPRK Aceh Utara Sambangi Kementerian PUPR RI Terkait Akses Jalan Menuju Makam Cut Nyak Mutia

71
BERBAGI

ACEH UTARA – Kondisi jalannya menuju makam Cut Nyak Mutia yang terletak di Desa Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Aceh. Penuh hutan belantara, berlumpur serta kerap longsor dipastikan orang-orang yang mau berziarah harus berpikir panjang, apalagi jarak tempuhnya mencapai 23 km dari pusat kecamatan Pirak timur .

Dan dengan kondisi yang seperti ini membuat masyarakat yang mau berziarah kemakam Cut Nyak Mutia jadi terganggu , ungkap Ketua IPSM Aceh Utara , Muktaruddin , S.Pd kepada media baraknews.com kamis (24/5/18) lalu.

Dan menanggapi terkait dengan akses jalan menuju makam pahlawan nasional wanita asala aceh Cut Nyak Mutia , yang susah dilalui , tidak lama ini tim rombongan Komisi D DPRK Aceh utara , menyambangi kantor Kementerian PUPR melalui dirjen di jakarta, yang dipimpin oleh Mawardi dengan sapaan akrap tgk Adek dan juga ikut didampingi oleg wakil ketua 1 DPRK aceh Utara Abdul Mutaleb.

“Dirjen memang disatu sisi mereka menyambut baik , apa lagi ini akses jalan menuju makam Pahlawan Nasional yang tidak diperhatikan, namun mereka berpesan secara kewenangan ini tidak termasuk kewenangan mereka , Namun kata mereka kewenangan itu bukan suatu hal yag memang tidak bisa dirubah dalam mengambil kebijakan itu”. ucap tgk adek kepada media baraknews.com beberpa waktu lalu.

Jadi kita sudah berbiicara panjang lebar dengan mereka disana pada intinya mereka mengharapkan kedepan ini dari Pemkab setempat untuk fokus dalam hal ini dan menjadi Prioritas pembanguna kedepan baik di pancing melalui Dana DAK sehingga perhatian dari APBN juga akan disalurkan dengan catatan Pemerintah Kabupaten harus membuat perencanaan secara matang , tambah tgk adek.

“Kita akan terus mendorong dinas tehknis terkait untuk terus berkomunikasi dengan pihak Bupati, Pihak DPR RI dan Provinsi”.
Dan kita mungkin setelah lebaran ini akan kembali lagi menjumpai pihak Kementerian PUPR untuk melanjutkan apa yang kita lakukan dan dengan didampingi oleh Dewan DPRI asal Aceh nantinya mungkin,”ucap tgk adek.

“Kita berharap kepada Pemerintah Pusat mau mengambil kebijakan, terkait akses jalan menuju makam seorang Pahlawan Nasional wanita asal Aceh Cut Nyak Mutia ” tutup tgk adek. (Sahrul)