Supir Dihimbau Untuk Mengingat Keselamatan Dirinya Dan Penumpang

Supir Dihimbau Untuk Mengingat Keselamatan Dirinya Dan Penumpang

108
BERBAGI
foto : kasat lantas polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha , S.I.K

ACEH UTARA – Tinggi nya angka kecelakaan lalu lintas belakangan ini di wilayah hukum polres aceh Utara .”bisa terjadi seminggu sampai tiga kali atau empat kali ” . ucap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas IPTU Sandy Titah Nugraha kepada media baraknews.com

Sandy menambahkan, memang kita kita tak bisa menghilangkan angka tersebut karena memang kecelakaan ini kembali lagi pada umumnya adalah faktor manusia sehingga ini juga menjadi tugas dan PR kita dari kepolisian.bagaimana caranya masyarakat itu sendiri bisa teredukasi dan peduli dengan keselamatan dirinya maupun penumpang yang dibawanya , pungkas Sandy.

foto : kasat lantas polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha , S.I.K

“Kami menghimbau khususnya pada seluruh mobil angkutan umum jenis L300 maupun bus angkutan umum lainnya apabila sudah dalam keadaan lelah dan mengantuk sebaiknya beristirahat dan tidak perlu memaksakan diri “”hanya untuk mengejar target sehingga mengancam nyawa keselamatan penumpang” pinta Sandy

“Para sopir sekalian harus mengingat bahwa tanggung jawab keselamatan penumpang itu ada di pundaknya dan penumpang yang di bonceng dibelakang itu adalah mereka yang memiliki keluarga sehingga tanggung jawab sopir itu sendiri adalah bagaimana caranya mengantarkan penumpang dari satu titik ke tujuan dengan selamat” tegas Sandy.

“Memang jalur Banda Aceh Medan hampir seluruhnya termasuk karakter rawan sekali dengan kecelakaan” tambah Sandy.

Untuk Aceh Utara , jalan lintas timur mayoritas tingkat kecelakaannya sangat tinggi tapi yang dominan itu terjadi di Lhoksukon sudah dua kali kemudian Syamtalira Aron juga tutup sandy. (Sahrul)