Bupati Pandeglang Kembali Rombak Kabinet

Sunday, July 9th 2017. | Pemerintahan

KABUPATEN PANDEGLANG, (BNS) – Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita kembali merombak kabinet (mutasi) pejabat di level Eselon III, di Aula Pendopo Pandeglang,  Jumat (7/7/2017). Meski pergeseran pejabat ini kebutuhan organisasi untuk mengisi kekosongan jabatan di organisasi perangkat daerah (OPD), namun para pejabat itu dituntut memiliki inovasi dan terobosan andal untuk perbaikan, kemajuan pembangunan di Pandeglang.

“Saya minta 24 pejabat yang baru dilantik ini harus mampu menerjemahkan visi dan misi pemerintah daerah dengan dibuktikan kerja nyata menggerakkan semua program kerja dimasing-masing SKPD,” kata Irna, saat melantik puluhan pejabat tersebut.

Bupati Pandeglang Hj.Irna saat melantik Pejabat eselon III

Rangkaian agenda pelantikan ini sudah melalui tahapan pengkajian di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Setiap pejabat harus punya inovatif dan terobosan untuk membuat program pembangunan. Jika masih pola lama yang digunakan, tidak akan ada kemajuan di Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, setiap pejabat harus mengikuti perkembangan teknologi,” ucapnya. Menurut Irna, setiap pejabat tentu harus peka terhadap keluh kesah masyarakat, apa yang masyarakat butuhkan itu yang menjadi acuan dalam penyusunan atau pembuatan suatu program kegiatan.

“Intinya program harus menyentuh masyarakat sehingga outcomenya jelas dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya. Irna berharap setiap pejabat juga harus memiliki tanggung jawab terhadap program kegiatan yang dibuat oleh dinas terkait. Sehingga masyarakat mengetahui anggaran yang dianggarkan tiap tahun untuk program apa saja. “Setiap kegiatan yang kita buat harus dapat disampaikan ke masyarakat, baik melalui standing banner ataupun melalui media sosial, sehingga masyarakat mengetahui anggaran tersebut dipergunakan untuk apa saja,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelantikan kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan di Eseloin III. Sebab, kekosongan jabatan itu lebih banyak di level Eselon III dan IV. ”Nanti akan ada pelantikan lagi diperkirakan bulan Agustus untuk pejabat Eselon II, III, dan IV,” ujarnya. (Jepri)

Be Sociable, Share!

Related For Bupati Pandeglang Kembali Rombak Kabinet