Wabup Buka Penyuluhan Generasi Perempuan Yang Berkualitas

Monday, March 20th 2017. | Pemerintahan

Sumatera Barat Baraknews. Com – Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat H. Atos Pratama Membuka Penyuluhan Generasi Perempuan Yang Berkualitas. Acara ini berlangsung di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Senin (20/03).

Wakil Bupati Menyampaikan, Seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi. Dunia yang terus berjalan, saat ini peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Saat ini banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai kehidupan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri,Perempuan dengan berbagai dimensi kehidupan juga mampu menjadi motor penggerak, dan motor perubahan, ucapnya.

Kegiatan penyuluhan kualitas perempuan dan konsep diri ini bertujuan, untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan demi pembangunan sumber daya manusia, juga mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan bangsa yang akan datang, berkreasi dan berkarya sehingga berujung kepada peningkatan kualitas perempuan.

Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat H. Atos Pratama membuka Penyuluhan Generasi Perempuan Yang Berkualitas. Acara ini berlangsung di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, (20/03).

Atos Pratama menyebutkan,tidak mungkin seorang perempuan meningkatkan kualitas hidup keluarganya jika dia sendiri tidak lebih meningkatkan kualitas dirinya.”Peran perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga adalah bagaimana perempuan memiliki keberdayaan dalam menjalankan fungsi-fungsi keluarga dan memberikan perlindungan kepadanya,” tutur beliau.

Dijelaskannya, fungsi-fungsi tersebut mulai dari fungsi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan.Pemberdayaan perempuan, dibidang sumber daya manusia diharapkan akan dapat menciptakan generasi yang berkualitas dimasa yang akan datang,”sebut Atos Pratama.

Beliau menambahkan, sudah waktunya kita sejajar dengan negara lain yang lebih maju dalam menghargai dan memberdayakan perempuan. Banyak cara yang dapat meningkatkan kualitas perempuan seperti memperkaya diri dengan banyak membaca, meningkatkan penerimaan akses informasi dari segala hal yang positif, selalu bersosialisasi dengan lingkuingan, libatkan diri dalam aspek dan perbanyak mengikuti keterampilan yang diadakan oleh organisasi perempuan.
Diakhir pembicaraannya, Atos Pratama berharap, setelah ibu-ibu mengikuti kegiatan ini akan lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan, sehingga akan terwujud perempuan- perempuan yang berkualitas dalam menjalankan perannya sebagai istri, ibu dan sebagai anggota masyarakat, yang ikut berperan dalam pembangunan negeri ini.” Yakinlah, ibu-ibu yang berkualitas akan lahir generasi yang berkualitas juga. Dari ibu-ibu yang berkualitas akan tercipta keluarga yang berkualitas pula yang pada gilirannya akan terwujud masyarakat yang berkualitas dan sejahtera,” pungkasnya.

Disamping itu, dengan adanya penyuluhan ini perempuan-perempuan masa depan akan lebih mampu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan berkarakter,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Panitia Pelaksana kegiatan, yang sekaligus Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (D.PP-PA), M.N Susilo menyebutkan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan wawasan bagi kaum perempuan Pasaman.
Adapun peserta sebanyak 120 orang, yang berasal berasal dari utusan OPD Pasaman, kantor, PKK, Dharma wanita,utusan nagari dan lainnya,Dalam kegiatan ini, nasumber yakni Ibu TP-PKK Pasaman, Ny Gustinar Yusuf Lubis, Ketua GOW Pasaman dan Dosen UNP Pasaman, Dr. Rifma M.Pd, dengan materi, peningkatan kualitas perempuan dengan konsep diri, (Darlin)

 

Be Sociable, Share!

Related For Wabup Buka Penyuluhan Generasi Perempuan Yang Berkualitas