Kang Pri : Kesaktian Bupati Ipong Diuji Ketika Bisa Meloloskan Dua Orang...

Kang Pri : Kesaktian Bupati Ipong Diuji Ketika Bisa Meloloskan Dua Orang Caleg Titipannya di Gerindra

131
BERBAGI

KABUPATEN PONOROGO – Partai Gerindra Ponorogo melakukan pendaftaran Bacaleg untuk anggota DPRD kabupaten Ponorogo pada pemilu legislatif tahun 2019 ini di hari terakhir pendaftaran yaitu Selasa tanggal 17 Juli 2018 sekitar jam 11.45 WIB.

Setelah pendaftaran para awak media melakukan mewawancara dengan Ketua DPC Gerindra Ponorogo Drs. Supriyanto. Kang Pri sapaan akrab Supriyanto menjelaskan bahwa Susunan baceleg Gerindra khususnya di dapil Ponorogo 1 dan Ponorogo 2 menurut Kang Pri diikuti 2 orang dekat Ipong (Bupati Ponorogo) . Kang Pri sambil berseloroh mengatakan bahwa majunya orang dekat sekaligus Tim Sukses Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam Pilkada Ponorogo 2015 yaitu Mohammad Maherudin sebagai Caleg Gerindra dari Dapil Ponorogo 1 dengan Nomor urut 2 dan Zainal Mustofa sebagai Caleg Gerindra Dapil Ponorogo 2 dengan nomor urut 2, memberi harapan kepada partai besutan Prabowo Subiyanto di Bumi Reyog.

Menurut Kang Pri kedua bacaleg tersebut sengaja ditempatkan pada nomor urut 2 agar sama dengan nomor urut partai biar memudahkan untuk sosialisasinya di masyarakat.

Menurut Kang Pri sapaan akrab Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, masuknya 2 orang dekat Bupati Ponorogo tersebut tidak lepas dari Koordinasi pak Ipong Muchlissoni dengan Kang Pri. “Walaupun saat ini Pak Ipong menjadi pengurus DPW Partai NasDem Jatim tetapi Pak Ipong adalah mantan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim yang juga memberangkatkan Ipong dalam Pilbup Ponorogo 2015 lalu dan bagi kami, Bupati Ipong sudah seperti keluarga sendiri,” terangnya.

Seperti diketahui saat itu, Ipong berpasangan dengan Soedjarno terpilih sebagai Bupati Ponorogo 2015-2020 diusung oleh Gerindra, PAN dan NasDem. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Ipong saat ini berlabuh dengan Partai NasDem. Bagi kang Pri dinamika politik semacam ini dianggap sebagai hal yang biasa dalam dunia politik, kata kang pri yang memang sudah cukup pengalaman dan malang melintang di dunia perpolitikan di Ponorogo.

Dia menambahkan bahwa ‘Kesaktian’ Ipong akan diuji ketika 2 orang caleg titipan melalui Gerindra tersebut terpilih atau tidak . Menurutnya, jika kedua bacaleg tersebut bisa menang di dapilnya masing-masing, berarti Ipong ‘sakti ‘.

“Tapi Kalau Dua Caleg Gerindra Titipan pak Ipong Tidak Terpilih, Berarti Pak Ipong ‘Kurang Sakti’,” seloroh kang Pri sambil tersenyum.

Terkait target dalam Pileg 2019 mendatang, Kang Pri menyampaikan bahwa Gerindra Ponorogo tidak punya target apa apa ,baginya manusia hanya punya kewenangan sebatas usaha. Namun Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang menentukan. “Kita syukuri apapun hasilnya pada Pileg 2019 untuk Gerindra Ponorogo , harapannya berapapun kursi yang diberikan oleh Allah SWT Kepada Gerindra Yang terpenting barokhah dan bermanfat bagi masyarakat , nusa dan bangsa ,” papar Anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII ini. (MUH NURCHOLIS)