KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota Bima

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota Bima

65
BERBAGI

KOTA BIMA NTB.  —Dalam rangka Pengundian Nomor urut Tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota Bima Masa Bhakti 2018-2023. KPU Kota Bima mengelar Rapat Pleno Terbuka, pada Selasa (13/2) bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima-NTB.

Acara tersebut, selain dihadiri Tiga Paslon Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin SE. berpasangan dengan Hj. Ferra Amalia SE.MM , Muhammad Lutfi ST berpasangan dengan Ferry sofian SH dan pasangan Subhan HM. Noer SH berpasangan dengan Wahyudin, juga turut hadir, Waka Polda NTB. Kombes. Drs. Tajuddin MH didampingi Kapolres Kota Bima, AKBP. Ida Bagus Made Winarta, Ketua KPU Kota Bima, Bukhori S.Sos, Ketua Komisioner Kota Bima serta 30 orang pendukung perwakilan masing-masing para calon.

Memasuki acara Rapat Pleno Terbuka pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Bima tahun 2018, yang kemudian dilakukan penarikan Nomor Urutan Paslon, dengan hasil Pasangan H. Arahman H. Abidin SE dengan Hj.Ferra Amalia SE.MM mendapat Nomor Urutan 1 sedangkan pasangan A. Muhammad Lutfi ST-Feri Sofiyan SH mendapatkan Nomor urut 2 sementara pasangan Subhan HM. Noer SH-Wahyudin mendapatkan Nomor Urut 3.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Keputusan KPU Kota Bima yang dilakukan oleh ke tiga Paslon. Yang kemudian dilakukan pembacaan Surat Keputusan KPU Kota Bima tentang penetapan Paslon Walikota Bima tahun 2018 oleh Seketeris KPU Kota Bima.

Saat memasuki acara pekenalan Nomor Urut Paslon diberi kesempatan untuk melakukan yel-yel paslon di hadapan masing-masing pendukung dan partisan yang hadir. Yang dilanjutkan dengan acara Deklarasi Kampanye, pembacaan isi Deklarasi serta Penandatanganan Deklarasi Damai oleh ke tiga Paslon.

Ketua KPU, Bukhori S.Sos dalam amanatnya pihaknya mengucapkan rasa syukur telah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon walikota Bima dalam keadaa aman tampa adanya rekayasa, pengudian nomor urut calon rupanya sesuai komitmen dan kosisten awal kita bersama, siapa yang hadir duluan maka dialah yang akan berhasil mendapatkan nomor urut pertama, dan komitmen itu ternyata berhasil sehingga pelaksanaan pengudian nomor para Paslon mendapatkan nomor sesuai kehadiran para paslon itu sendiri. Terangnya.

Lanjutnya, mudah-mudahan nantinya siapapun Paslon yang terpilih, dia adalah pemimpin yang bisa ber amanah, pemimpin yang konsisten dalam melaksanakan Visi-Misi dan Program pembangunan dalam Lima tahun kedepan untuk kesejahteraan rakyat dan masyarakat. Menghadiri amanatnya, dirinya berpesan kepada semua para calon sekembalinya ketempat masing-masing dapat menjaga dan menciptkan situasi keamanan yang kondusif. Pungkasnya. (Darwis).