Kamaliah Balita Penderita Gizi Buruk Di Cot Girek Akan Segera Dirujuk Ke...

Kamaliah Balita Penderita Gizi Buruk Di Cot Girek Akan Segera Dirujuk Ke RSUD Cut Mutia

78
BERBAGI

ACEH UTARA – Kepiluan mendalam menyelimuti  pasangan Samsul Bahri (27) dan Nuraini (21), orangtua dari Kamaliah, balita berusia empat bulan yang menderita gizi buruk, Tak seperti balita pada umumnya, Kamaliah yang lahir Didusun Panglima Prang Desa Cempeudak Kecamatan Cot Girek ,  harus merasakan kesakitan luar biasa, lantaran tumbuh kembang fisiknya yang lamban terus menurun.

Samsul Bahri yang sehari hari bekerja sebagai buruh kasar dan Nuraini yang hanya sebagai pengurus rumah tangga, Jeratan kemiskinan yang membuat Pasangan dari samsul bahri dan nuraini tak punya biaya untuk mengajak sang buah hati berobat ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

derita dari Samsul bahri dan nuraini sedikit terobati dengan kunjungan dari Kapolsek setempat  Ipda Yusyah Riandy , serta Ketua ranting bayangkari cot girek Ny. Yuliriandi yang juga di damping dari Pihak Puskesmas, pada hari rabu (11/4) .

dalam kunjungannya Kapolsek Ipda Yusyah Riandy dan ibu bayangkari Ny.Yuliariandy membawa sedikit buah tangan berupa sembako dan perlengkapan bayi , selain itu bantuan juga datang dari bhabinkamtibmas  desa setempat , bantuan ini hanya untuk mengurangi sedikit beban keluarga Samsul Bahri.

Kapolsek Cot Girek Ipda Yusyah Riandy kepada media baraknews.com mengatakan , kedatangan kami hari ini untuk memberikan bantuan sosial kepada pihak keluarga balita penderita gizi buruk.

Informasi terkait balita penderita gizik buruk ini kami dapatkan dari pihak Puskesmas Cot Girek . sehingga hari ini kita mengecek langsung, dan ternyata memang ada. Jadi kita langsung koordinasi dengan Kepala Puskesmas untuk akan kita rujuk ke RSUD Cut Meutia segera mungkin, tegas Yusyah

Yusyah menambahkan  Kita cukup prihatin karena kondisinya memang benar-benar perlu segera dirawat kerumah sakit.

Sementara itu Kepala puskesmas cot girek dr .Yulia laila mengatakan, Alhamdulilah kondisi bayi sudah lumayan stabil dan berat badannya sudah naik sekitar enam ons, kami sudah beberapa kali datang kemari.

Dan kami berencana agar besok kita rujuk langsung ke Cut Meutia untuk memeriksa bayi tersebut mungkin ada penyakit lain.

Yulia menambahkan berat bayi bertambah dari 2700 gram menjadi 3100 gram ,  Peningkatan berat badan setelah tiga minggu dari rencana awal kita lakukan pemeriksaan.

Hal senada juga disampaikan Geuchik Cempeudak Ibrahim “Kita sudah koordinasi sebelumnya dengan Muspika dan Puskesmas, kesimpulan kita akan rujuk bayi ini ke RSUD Cut Meutia”. (Sahrul)