Ketua KPU Kota Banjar Harap Media Sampaikan Informasi Benar Tentang Pilkada

Ketua KPU Kota Banjar Harap Media Sampaikan Informasi Benar Tentang Pilkada

34
BERBAGI

KOTA BANJAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar berharap peran media, baik cetak maupun elektronik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai tahapan dan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjar dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur tahun 2018.

“Kita berharap media sebagai penyambung lidah dan corong informasi untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat mengenai tahapan pilkada. Itu dimaksudkan agar tidak terjadi kekeliruan dan dapat memberikan informasi dengan benar kepada masyarakat mengenai tahapan pilkada,” ungkap Ketua KPU Banjar Dani Danial M S.Pdi pada pada awak media saat membuka kegiatan sosialisasi tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan tahun 2018, diaula Kantor KPU Banjar, Kecamatan Banjar, Rabu (13/12/2017).

Danial mengatakan, sesuai dengan undang-undang dan aturan yang ada, sampai saat ini, KPU Banjar tidak keluar dari tahapan atau jadwal yang telah disusun, baik tentang pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 maupun tentang pemilihan umum tahun 2019.

“Tahapan yang telah disusun dan dijadwalkan sesuai dengan aturan yang ada, tidak mungkin berubah. makanya tugas kita bersama kalau ada informasi yang melenceng dimasyarakat mengenai tahapan pilkada, media dapat meluruskan informasi tersebut,” katanya.

Dikatakannya, untuk mensukseskan pilkada, bukan hanya tugas KPU saja, tetapi tugas kita semua. Untuk itu, peran media sangat penting untuk bersama-sama mengawal tahapan penyelenggaraan pilkada. “Kita harap rekan media untuk sama-sama mengawal tahapan pilkada. Informasi harus disampaikan dengan benar agar tidak terjadi kekeliruan di masyarakat,” ujarnya. (Tito)