Pemerintah Daerah Lampung Utarara Menghimbau Melalui Kominfo Minta Pengguna Media Sosial Untuk Lebih Bijak

Thursday, December 14th 2017. | Suara Daerah

KOTABUMI  –  Pemerintah daerah mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Selama ini, masyarakat belum memahami dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan media sosial.Pernyataan itu disampaikan Kadis Kominfo Lampura , Sanny Lumi.

“Perkembangan TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi,-red) khususnya berbasis media sosial memberi dampak negatif yang nyata bagi akhlak dan moral masyarakat,” tuturnya,Rabu (15/12/2017).

Perkembangan bidang TIK memudahkan manusia berkomunikasi dan mendapatkan informasi sebanyaknya tanpa ada sekat ruang dan waktu. Perkembangan TIK memberi dampak nyata pada tata kehidupan umat manusia dan beragama.

Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara  Sanny Lumi

Menurut Sanny, masyarakat masih sering mempertontonkan berbagai ujaran kebencian, hoax, fitnah, pemutarbalikan fakta, namimah (adu domba), ghibah (menggunjing). Lalu, permusuhan, kesimpangsiuran informasi palsu setiap saat lalu lalang yang berpotensi mengganggu harmonisasi hubungan antar umat manusia dan beragama.Khusus kabupaten kita Lampura. “Bisa dibayangkan ketika ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan konten-konten negatif beredar di media sosial, maka secara cepat bisa mempengaruhi puluhan juta akhlak anak bangsa, ini miris dan mengerikan kalau tidak ada upaya secara sadar dan bersama-sama memerangi berita-berita hoax dan konten-konten negatif,” ujar Sanny.

Sanny mengajak semua elemen agar bersama-sama menyadarkan masyarakat agar memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan baik, santun dan beradab. “Bila masyarakat sadar dan profesional memanfaatkan dunia maya dengan bijak, maka itu akan menambah soliditas sesama anak bangsa untuk selalu hidup rukun, damai,beragama saling menghargai walaupun di tengah-tengah perbedaan suku, agama, ras dan golongan,”Tegasnya.(dony)

Be Sociable, Share!

Related For Pemerintah Daerah Lampung Utarara Menghimbau Melalui Kominfo Minta Pengguna Media Sosial Untuk Lebih Bijak