Pemuda Aceh Utara Kembangkan Sistem Pertanian Hidroponik Di Banda Aceh

Pemuda Aceh Utara Kembangkan Sistem Pertanian Hidroponik Di Banda Aceh

77
BERBAGI

BANDA ACEH – Jalaluddin  seorang pemuda yang berasal dari pedalaman  aceh utara, memperuntun nasib nya di ibu kota provinsi Aceh , dia berangkat dari keluarga yang sederhana  , jalal berangkat ke banda aceh untuk melanjutkan pendidikannya kesebuah perguruan tinggi ternama diaceh .

setelah Jalal nama panggilan akrab sehari hari- hari , lulus dari jenjang pendidikan strata satu .

Pemudah asal aceh utara tersebut melanjutkan pendidika. kejenjang strata dua .

Pemuda yang sehari hari bekerja sebagai dosen di Universitas serambi Mekkah Banda Aceh ini , juga selalu meng inspirasi pemuda – pemuda di desa lampulo , untuk selalu berfikir lebih kritis dan mempersatukan generasi muda dengan cara berbisnis sehat dalam bidang pertania.

Hal ini terinspirasi mengingat generasi muda di indonesia umumnya dan aceh khususnya , kurang kreatif dalam pemanfaatan sumber yang ada  dan apalagi generasi muda indonesia saat ini sedang dilanda krisis Narkoba.

Jalaluddin yang ditemui tim media Baraknews.com menceritaka  bahwa  untuk untuk menyelamatkan generasimuda harus kita tanam jiwa wirausaha karena pemuda mampu menyelamatkan negara.

sembari mengutip  kata bung karno ” beri aku sepuluh pemuda niscahya akan kuguncangkan dunia “.

Jalal menambahkan berkat hasil diskusi dengan beberapa pemuda sehingga,  hari ini kita bisa menghasilkan uang dengan pemanfaatan lahan yang ada di depan rumah , yakni dengan cara pertanian hidroponik, ini mengingat banda aceh sebagai ibu kota provinsi yang tidak punya lahan yang luas maka , pertania hidroponik adalah solusi yang tepat untuk mendongkrak perekonomian pemuda tegas jalal.

Bisnis ini hanya membutuhkan beberapa jam saja dalam mengawasi kebun karena hampir sama dengan lokasi wisata sayuran, dan alhamdulillah  pemerintah kota banda aceh sangat merespon kegitan tersebut Pungkas  Jalaluddin , dosen sekaligus Wakil Ketua PAN Kota B.Aceh. (Sahrul)