PPP Gelar Pengukuhan Dan Pelatihan Kepemimpinan Kader Partai

Tuesday, December 5th 2017. | Suara Daerah

KABUPATEN SAMBAS (BN) – Dalam rangka pengukuhan pengurus anak cabang se-Kabupaten Sambas  yang dihadiri 19 Kecamatan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Tokoh Pemuda serta Keterwakilan Perempuan. Acara  pengukuhan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 2 sampai tanggal 3 Desember 2017 ini dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan  kepemimpinan kader dari Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sambas.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Faisal.M.Bakrie, kegiatan ini dalam rangka  kita  meningkatkan partisipasi terhadap partai persatuan pembangunan. “ Jadi kader-kader akan menyebar  keseluruh desa untuk kita mantapkan pada pemilu ditahun 2019 nanti. Dengan harapan, terutama kepada Dewan Pimpinan Cabang bahwa latihan kepemimpinan kader dasar ini  merupakan rentetan dari  kegiatan yang kita laksanakan di Pontianak yaitu LKKM  ( Latihan Kepemimpinan Kader Madya ),” sampainya.

Dengan kegiatan tersebut secara otomatis, kita bekali mereka dengan strategi-strategi  bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya  untuk pemilu di tahun 2019 dan kader-kader juga kita bekali dengan strategi-strategi bagaimana caranya mensosialisasikan partai kepada masyarakat-masyarakat. Dikatakannya bahwa LKKD ini akan berkelanjutan mungkin mendekati pemilu nanti di  Kabupaten Sambas, sedangkan LKKD ini yang kita laksanakan memang merupakan LKKD yang menjadi percontohan di Provinsi Kalbar. “ Kitalah yang pertama di Kabupaten Sambas melaksanakan LKKD khususnya di PPP dengan mendatangkan narasumber dari Pontianak seperti ada dari Panwaslu, kemudian dari OKK dan ada dari Bapilu,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada semua kader untuk merebut kursi di Kabupaten Sambas minimal 8 kursi. Dengan tekad kita bersama, P3 akan kita jadikan partai besar yang bergerak bersama rakyat baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun di tingkat Kabupaten. “ Inshaallah di tahun 2019 nanti, P3 akan  menempatkan kader terbaiknya di tingkat Provinsi dan inshaallah  berkat perjuangan kader-kader kita yang dibekali dengan latihan kepemimpinan kader dasar akan dapat  meningkatkan  kenaikan dari 4 Kursi  menjadi 8 Kursi, “ tuturnya.

Ia juga mengungkapkan untuk calon di tingkat Provinsi, saya selaku Ketua DPC Kabupaten Sambas 2 periode akan memberanikan diri dan akan ikut berpartisipasi untuk calon Provinsi di tahun 2019  nanti. Inshaallah kalau terpilih, kita akan dapat membawa aspirasi masyarakat khususnya masyakarat Kabupaten Sambas ke tingkat Provinsi.

Karena dengan tidak adanya keterwakilan dari partai P3 di tingkat Provinsi, sehingga menyulitkan bagi kader-kader dan simpatisan-simpatisan P3 untuk menyampaikan  aspirasinya. “ Inshaallah apabila saya selaku Ketua DPC diberi kepercayaan, saya akan mengemban tugas ini dan membawakan aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Sambas  ketingkat Provinsi,” janjinya. (Amrul)

Be Sociable, Share!

Related For PPP Gelar Pengukuhan Dan Pelatihan Kepemimpinan Kader Partai