Program Prona Ponorogo Makin Sukses

Program Prona Ponorogo Makin Sukses

91
BERBAGI
Tampak Kepala Kantor BPN Kabupaten Ponorogo, Imam Nawawi menyerahkan Sertifikat Massal Prona TA 2016 di Balai Desa Bancar. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Ponorogo – Program Sertifikat Massal dalam Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) yang dilaksanakan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tahun anggaran 2016 ini berjalan lancar. Hal ini bisa diketahui dalam penyerahan sertifikat kepada para pemohon tepat waktu. Begitulah prestasi ditunjukkan oleh Kantor BPN Kabupaten Ponorogo dalam Prona TA 2016 ini.

Seperti terlihat Rabu (7/9) bertempat di Balai Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, berkenan Kepala Kantor BPN Ponorogo, Imam Nawawi berkenan menyerahkan 125 sertifikat massal Prona kepada warga Desa Bancar. “Dari dua puluh lima desa yang mendapatkan alokasi Prona tahun ini, tinggal beberapa desa yang belum selesai, Insya Allah akan selesai tepat waktu, dan hari ini Desa Bancar kami serahkan,” ungkap Imam Nawawi.

Tampak Kepala Kantor BPN Kabupaten Ponorogo, Imam Nawawi menyerahkan Sertifikat Massal Prona TA 2016 di Balai Desa Bancar. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Kepala Kantor BPN Kabupaten Ponorogo, Imam Nawawi menyerahkan Sertifikat Massal Prona TA 2016 di Balai Desa Bancar. (FOTO : Muh.Nurcholis)

Dia juga menjelaskan jika kelancaran Program Prona juga merupakan hasil kerja keras Pemerintah Desa maupun Pokmasdartibnah serta masyarakat di masing-masing Desa penerima Program Prona. “Terima kasih kepada Pemerintah Desa, Pokmasdartibnah dan masyarakat penerima Program Prona,” tambahnya.

Pria kelahiran Kabupaten Kebumen, Jateng ini sangat berharap sertifikat tanah yang sudah diserahkan bisa dijaga keamanannya dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan dengan sertifikat tanah ini bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat karena masyarakat dapat bekerjasama dengan Perbankan untuk mendapatkan modal usaha,” imbuhnya.

Catur Iin Suhartini, seorang penerima mengaku bersyukur atas penyerahan sertifikat tanah miliknya. “Kami bersyukur karena sertifikat tanah milik keluarga kami sudah selesai dan juga sudah diserahkan hari ini,” kata Catur. Pada kesempatan itu juga hadir Camat Bungkal, Jemain dan juga Kepala Desa Bancar, Pamuji beserta jajaran perangkat Desa Bancar. (Muh Nurcholis)