Sejumlah Personil Polres Lhokseumawe Dan Aceh Utara Menerima Kenaikan Pangkat

Sejumlah Personil Polres Lhokseumawe Dan Aceh Utara Menerima Kenaikan Pangkat

66
BERBAGI

ACEH UTARA – Sejumlah 16 personel Polri Polres Kota Lhokseumawe mulai dari Bintara, Perwira, dan PNS Polri, resmi naik pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya. Wakapolres, Kompol Imam Asfali, turut menjadi Inspektur Upacara kenaikan pangkat tersebut yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Rabu (04/07).

Amanat Kapolres, AKBP Ari Lasta Irawan, yang dibacakannya menyebutkan bahwa pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

“Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing,” demikian Wakapolres membacakan amanat Kapolres.

Kenaikan pangkat ini katanya mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga, memelihara, serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya, maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Adapun 16 personil yang naik pangkat yakni, Aiptu ke Ipda satu orang dengan pangkat katagori pengabdian, kemudian Bripka ke Aipda lima orang, Brigadir ke Bripka empat orang, Briptu ke Brigadir tiga orang dan Bripda ke Briptu dua orang.

Ditempat terpisah, sejumlah tujuh personel Polri Polres Aceh Utara juga resmi naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat turut dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Ian Rizkian Milyardin. Adapun personel yang naik pangkat diantaranya dua orang dari Bripka ke Aipda, dua orang dari Brigadir ke Bripka, dua orang dari Briptu ke Brigadir, dan satu orang dari Bripda ke Briptu.
“Para peserta Korp Raport dianggap sudah sepantasnya diberikan kenaikan pangkat oleh Pimpinan, dan saya selalu mengingatkan agar terus meningkatkan kemampuan dan disiplin, loyalitas, tingkah laku sehari-hari baik kedalam maupun keluar,” ujar Ian. (Sahrul)