Sejumlah Sekolah Di Aceh Utara diliburkan Akibat Banjir

Thursday, December 7th 2017. | Suara Daerah

ACEH UTARA –  Akibat luapan sungai kreung peuto lhoksukon aceh utara sejumlah sekolah di wilayah Aceh Utara diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara, Saifullah, mengatakan, “sekolah tersebut tersebar di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, Syamtalira Aron, Cot Girek, dan Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

“Sekolah yang terendam itu mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Mereka semua terpaksa diliburkan karena sekolahnya terendam banjir setinggi satu meter, sebagian setinggi 50 centimeter,” kata Saifullah.

Dia menyebutkan, khusus siswa sekolah dasar yang melaksanakan ujian akhir hari ini terpaksa pelaksanannya ditunda hingga banjir surut.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara, Saifullah,

“Bagi yang ujian akhir sekolah, maka akan dilakukan lagi nanti setelah banjir surut. Sekarang semua aktivitas sekolah terhenti di kawasan terendam banjir,” katanya.

Terkait kerusakan, Saifullah mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan.“Pasti ada yang rusak ekses banjir, misalnya buku-buku terendam, komputer dan lain sebagainya. Ini pendataan sedang kita lakukan,” pungkasnya.

banjir tiga hari terakhir ini merendam puluhan ribu rumah tersebar di 19 dari 27 kecamatan di kabupaten itu. Banjir ini terparah dalam tiga tahun terakhir. Hingga saat ini ratusan warga masih mengungsi di sejumlah titik penampungan. (Syahrul)

 

Be Sociable, Share!

Related For Sejumlah Sekolah Di Aceh Utara diliburkan Akibat Banjir