oleh

Dansatgas TMMD Kodim 0113/Gayo Lues Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Kab.Gayo Lues (Aceh). – Danstgas TMMD kodim 0113/ Gayo lues melakukan penyemprotan Disinfektan. (28/03/20)

Dalam rangka mencegah dini merebaknya Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid – 19), berbagai upaya dilakukan oleh Kodim 0113/Gayo lues bersama dinas terkait di Kabupaten Gayo lues Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Cegah dini yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan Disinfektan di sejumlah sarana ibadah dan fasilitas umum (sarana publik) yang ada di Kabupaten Gayo lues, sabtu (28/03/20).

Sebagai bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, TNI juga merupakan salah satu profesi yang tidak masuk dalam himbauan Pemerintah Pusat untuk mengisolasi diri dirumah, namun TNI bersama sejumlah wadah Profesi lainnya seperti Institusi Polri dan tenaga kesehatan (Medis) masih terus digalang untuk bekerja dalam memastikan penanganan Virus Corona dilakukan secara serius agar kondisinya tidak semakin parah.

Komandan Kodim 0113/ Gayo lues, Letkol Arm Sugiharto. menekankan Virus Corona merupakan ancaman bagi masyarakat yang tidak dapat diabaikan. Dikatan bahwa kebijakan ini untuk mendukung secara penuh Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid – 19.

Dandim 0113/Gayo lues dalam operasi ini memantau langsung pelaksanaan penyemprotan dan mengutarakan, langkah ini sebagai ikhtiar Kodim 0113/ Gayo lues dalam mencegah wabah Virus Corona dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya.

“Mudah mudahan ikhtiar kita untuk mencegah Corona ini berhasil. Semoga tidak akan ada kasus Corona terutama di Kabupaten Gayo lues ini”, do’a Dandim yang sekaligus Dansatgas TMMD yang ke 107.

Dandim, dalam hal ini meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada karena Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin. Kendati demikian, dengan adanya penyemprotan Disinfektan ini harus juga didukung dengan gerakan mandiri mengisolasi diri di rumah masing-masing, dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing.

Dansatgas TMMD ini juga menjelaskan Social Distancing perlu dilakukan agar rantai penyebaran virus Corona segera terputus. Inti dari Social Distancing sendiri adalah pembatasan interaksi sosial dengan disiplin, perlu kesadaran pribadi dan perhatian dari aparat agar pelaksananya dapat berhasil optimal ”

“Buat seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Gayo lues, khusus nya Kecamatan pining Kami harap bisa menjaga diri dan keluarga agar tetap di rumah, hindari tempat tempat keramaian serta menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).”, himbau letkol arm sugiharto.

“Hari ini seluruh rumah ibadah dan fasilitas umum akan disemprot Disinfektan agar tidak mengendap Virus Corona dan virus lainnya. Sekali lagi kami meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa isolasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Kamu di rumah untuk Kami dan Kami tetap bekerja untuk Kamu”, tegas Dandim 0113/Gayo lues.

Amatan Media ini, Selain penyemprotkan cairan Disinfektan disejumlah fasilitas umum, juga dilakukan kampanye social distancing kepada masyarakat.
“ Kami menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta banyak beribadah dan berdoa kepada allah swt. Kemudian selalu menjaga pola hidup yang sehat, makan yang sehat, cuci tangan dengan air bersih dan yang mengalir. Kurangi aktivitas di luar rumah, hindari kerumunan massa, hindari keramaian, cukup berada di rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak baru keluar dari rumah”. Imbaunya.

“Kami meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam pembatasan interaksi ini, jika memungkinkan untuk bisa bekerja, belajar dan beribadah dirumah masing-masing untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19”,(Amin lingga).

Komentar

News Feed