oleh

Invitas FE CUP XIX Unigal Jaringan Bibit Atlet Bola Volly

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis kembali menggelar pertandingan bola voli ditingkat pelajar SMA/SMK sederajat atau yang dikenal dengan FE CUP Ke XIX se-Priangan Timur yang dilaksanakan selama enam hari, dari tanggal 9 -14 Februari 2020 di GGT Ciamis.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Galuh, Bobi Septiana Irawan mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan BEM.

Dalam even tersebut, menurutnya sebanyak 72 tim dari tingkat SMA/ SMK sederajat terdiri dari 40 tim putra dan 32 tim putri ikut berpartisipasi.

“Even ini merupakan kali ke 19. Even ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan dari tahun ke tahun, selalu mendapatkan respon positif. Bahkan, jumlah pesertanya selalu mengalami peningkatan,” katanya.

Bobi menjelaskan, even kejuaraan invitasi bola volly tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada perkembangan dunia olahraga di wilayah Priangan Timur, khususnya Kabupaten Ciamis.

“Even ini juga menjadi ajang kami mempromosikan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis kepada para pelajar SMA/SMK sederajat ,” katanya.

Pada kompetisi ini, untuk kategori putra, juara 1 diperoleh tim dari SMK Al Huda Sariwangi Tasikmalaya, Juara 2 SMAN 1 Cisaga Ciamis, Juara 3 SMKN 1 Ciamis Sedangkan untuk kategori putri, juara 1 diperoleh tim dari SMAN1 Cisaga Ciamis, Juara 2 SMK Al Huda Sariwangi Tasikmalaya dan Juara 3 SMAN 1 Cimaragas Ciamis.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Galuh Ciamis, Dr. Ida Farida, SH., MH, mengapresiasi even invitasi bola volly FE Cup XIX yang diselenggarakan BEM Fskultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis.

“Semangat bertanding dari para pemain maupun masing-masing pendukung tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kekeluargaan sehingga secara keseluruhan kegiatan turnamen dapat berjalan dan baik dan lancar,”ujarnya.

Ida Farida juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan terselenggaranya turnamen ini.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang turnamen, kami berharap Event ini bisa dilakukan secara berkesimbungan.,”imbuhnya.

ditambahkan Ida Farida, bahwa even tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pembinaan olahraga, terutama cabang bola volly. Selain itu, even ini juga menjadi ajang promosi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh yang kini menjadi salah satu fakultas yang paling banyak peminatnya di Universitas Galuh Ciamis. (Riz)

Komentar

News Feed