oleh

Kapolres Simeulue Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2020

Berita Kab.Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,SIK, bersama dengan personilnya ikut serta dalam apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2020, dalam wilayah hukum Polres Simeulue, Rabu (11/03/2020).

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tersebut, dilaksanakan dilapangan upacara pendopo Bupati Simeulue, tampak hadir selain Kapolres Simeulue, turut dihadiri oleh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Simeulue, dan instansi terkait.

Selesai apel kesiapsiagaan tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,SIK, menyampaikan maksud dan tujuan diadakan apel ini adalah dalam rangka menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Simeulue.” jelas Kapolres.

Kemudian, bila terjadi bencana, kita sudah mempersiapkan penanganan sedini mungkin, mulai dari pelibatan personil sampai pengelaran sarana dan prasarana,” lanjut Kapolres.

“Penanggulangan bencana alam tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergitas oleh semua pihak.”tutur Kapolres.

Penyelenggaraan penanganan bencana alam ada tiga bagian diantaranya, Kesiapan sebelum terjadi bencana alam, Penanganan saat terjadi bencana alam dan Penanganan setelah terjadinya bencana.”urai Kapolres.

“Untuk wilayah Kabupaten Simeulue ada tiga kemungkinan terjadi bencana alam, terdiri Angin kencang Banjir dan Longsor.” kata Kapolres.

Polri Polres Simeulue, Selalu siap hadir ditengah masyarakat, dalam kejadian bencana alam dan harus mampu mengembalikan traumatik para korban bencana sebagai bukti kesiapan kita dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Simeulue,”tutup Kapolres.[Monanda Phermana]

Komentar

News Feed