oleh

Kepala Dinas Sariyat Islam Penilaian Pengelolaan Manajemen Masjid

Gayo lues (Aceh)Barak news- Tanggapan kepala Dinas sariyat Islam Penilaian pengelolaan manajemen masjid. (03/03/20).

Kepala Dalam kegiatan ini mengambil tema, “Pelatihan pengelolaan manajemen masjid terciptanya pengurus masjid yang handal dan akuntabel,”

Pada Kegiatan ini turut hadir bupati gayo lues H. Muhammad Amru,ketua dewan suro masjid pusatMuhammad yazir, kepala dinas syariat islam Husin SAg, asisten1,M. Noh, kepala dinas sosial kasim sukri, kepala badan keuangan daerah muktaruddin, dan seluruh pengurus masjid.

Kegiatan ini di laksanakan di masjid marhamah kota blangkejeren
Dalam sambutan bupati gayo lues mengatakan bahwa pemerintah kabupaten gayo lues bertekad menciptakan seribu hafiz dan akan memakmurkan masjid dengan mengadakan suling (subuh keliling) jumat keliling dan bahkan sholat magrib berjamaah keliling pada setiap masjid yang ada di kabupaten gayo lues. Ini kata nya

Dan dia juga berharap semoga setiap masjid dapat kita Makmur kan dengan menciptakan para hafiz dan mari kita ciptakan gayo lues yang islami mandiri dan sejahtera.

Dalam sambutan nya kepala dinas saryiat islam Husin Sag mengatakan bahwa Kegiatan ini dapat membuka cakrawala kita dalam mengelola managemen masjid supaya makmur.
Pengelolaan managemen masjid yang ada di Jogokariyan dimulai dari pendataan penduduk serta membuat peta terhadap jama’ah mana yang sudah aktif shalat berjama’ah dan mana yang belum dan yang belum aktif berjamaah dikirimkan undangan untuk sama-sama shalat berjama’ah di Masjid. tentunya setelah pelatihan ini kita harapkan bisa menerapkan metode ini secara berlahan-lahan sehingga masjid-masjid yang ada di Gayo Lues dapat makmur.(Amin lingga)

Komentar

News Feed