oleh

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Membersihkan Pohon

Berita Kab.Gayo Lues – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0113/Gayo lues rapikan pohon sepanjang sasaran jalan, jum’at (27/3/20).

Kegiatan merapikan pohon Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0113/Gayo lues bersama dan warga masyarakat sekitar lokasi TMMD.

Disampaikan oleh salah satu satgas TMMD serka Guntur bahwa kegiatan  ini merupakan salah upaya untuk perawatan jalan nantinya, karena dengan kita rapikan pohon-pohon disepanjang jalanDesa Ekan yang menjadi sasaran TMMD ini sinar matahari langsung ke jalan, sehingga dengan adanya sinar matahari langsung jalan menjadi cepat kering walau habis tersiram air hujan,”terangnya.

Lebih lanjut menurut serka Guntur bahwa pohon-pohon disepanjang jalan sasaran TMMD kami tebang sudah mendapat persetujuan dari warga masyarakat, dan alhamdulillah warga dengan senang hati dan merelakan pohon tanaman pisang dan ada juga pohon coklat mereka kami tebangi, karena mereka sadar bahwa pinggiran jalan yang di bersih kan oleh Satgas TMMD sangat bermanfaat sekali bagi warga Desa Ekan kecamatan pining ini,”tambah Serka Guntur.

Tak hanya merapikan pohon-pohon sepanjang jalan, kami juga membersihkan sampah sampah di sepanjang jalan dan kami bersih kan saluran air/drainase sehingga air dapat dari jalan langsung  turun dan mengalir ke parit tersebut,” tandasnya. (Amin lingga).

Komentar

News Feed