oleh

SEMA FUTSAL CHAMPIONSHIP Jadikan Ajang Promosi Kampus Universitas Galuh Ciamis Fakultas Pertanian

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh Ciamis dari tanggal 30 Januari hingga 7 Februari 2020 mengadakan Sema Futsal Championship (SFC) antar Perguruan Tinggi se-Jabar, SMA/K dan SMP se-Ciamis di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis dalam rangkaian mempromosikan sekaligus memperkenalkan kampus dan dibuka oleh Wakil Rektor III, DR Ida Farida, SH, MH.

Menurut Dekan Rektor Pertanian Universitas Galuh Ciamis, Dr. drh. Agus Yuniawan Isyanto, MP secara umum tidak menyangkut kegiatan ini saja, mahasiswa itu Selain aktif pada kegiatan belajar-mengajar juga aktif dalam organisasi kemahasiswaan, Itu akan membentuk mahasiswa seutuhnya dari sisi kepemimpinan dan sebagiannya di kegiatan kemahasiswaan.

“Makanya kami selalu dorong mahasiswa untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif semacam ini,”katanya. 

Ketua Pelaksana SFC, Berry Firmansyah mengatakan SFC adalah program kerja dari organisasi internal kampus senat mahasiswa Fakultas Pertanian nah ini program rutin tahunan diselenggarakan setiap satu tahun sekali.

“Ini untuk menjalin kedekatan antar Universitas atau Prodi Prodi dari Universitas lain Nah untuk pelajar SMA tujuannya adalah untuk sarana promosi fakultas Pertanian dan untuk SMP tujuannya menggali potensi muda di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Berikut yang menjuarai SFC 2020:
Untuk tingkat perguruan tinggi di menangkan oleh UPI Bumi Siliwangi Bandung (Juara 1). IAID Darussalam Ciamis (Juara 2), SMAN I Ciamis (Juara 1), SMAN 1 Cihaurbeuti (Juara 2), SMPN 1 Cikoneng (Juara 1), SMPN 1 Banjarsari (Juara 2)

Dirinya berharap besar SFC tersebut dapat dijadikan tempat sebagai ajang pengenalan jurusan Pertanian Universitas Galuh Ciamis sehingga siswa siswa yang sudah mendekati masa kelulusan bisa tertarik masuk ke jurusan Pertanian Universitas Galuh Ciamis.

“Selebihnya untuk menyatukan pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Ciamis lewat olahraga futsal baik sebagai pemain ataupun penonton. Namun, jangan jadikan SFC ini sebagai ajang perebutan juara yang menghalalkan segala cara. Ini sebagai silaturahmi dalam olahraga yang menjunjung sportifitas,” ujarnya. (Riz)

Komentar

News Feed