oleh

Pelestarian Seni Dan Budaya Mbojo Kae Gelar Kegiatan Malam Keakraban

BERITA KAB.BIMA (NTB) —– Selasa (26/11/19 )Pelestari Seni dan Budaya Mbojo (PSBM) Kae, melakukan kegiatan malam keakraban (MAKRAB) di panda Sabtu-Minggu (23-24 September 2019) kemarin.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh sanggar Se Kabupaten dan UKM seni di berbagai perguruan tinggi. selain dari pada itu, mereka (PSBM) Kae menghadirkan juga para Budayawan Bima sebagai pemari dalam diskusi lepasnya. adapun pemateri dalam diskusinya, yaitu Alan malingi, dan Fahru risky.

Alan malingi maupun Fahru risky, merasa senang dengan di undangnya sebagai pembicara. karna hanya dengan kegiatan seperti ini bisa menyapa adek-adek yang menggeluti dunia kebudayaan, dan para tamu undangan pun merasa senang karna bisa berdialektika langsung dengan para Budayawan Bima itu.

Selain dari pada itu, kegiatan tersebut pun adalah untuk menjalin silaturahim antar sesama pecinta budaya supaya kedepannya lebih serius dan gigih lagi melestarikan serta memajukan Budaya Bima, ucap rizal (Ketua PSBM) Kae dalam sambutannya.

Selain dari pada itu iya juga menyampaikan bahwa Budaya Bima, selain dari yang terlihat, ada makna filosofis yang terkandung didalamnya. “yaitu Budaya kaco’i angi (saling menghargai)”, tutupnya. (Lautan awan)

Komentar

News Feed