oleh

Perjalanan Rute Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna Semakin Cepat dan Mudah Bersama DAMRI

Baraknews Jakarta–DAMRI hadir mengoperasikan rute perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna via Pandeglang, Rangkasbitung, Malingping, dan Bayah. Perjalanan ini merupakan rute yang telah dioperasikan DAMRI Cabang Serang sejak awal tahun 2022, untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten.

Layanan tersebut merupakan layanan untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Dalam hal ini, DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terus melakukan sinergi untuk menghadirkan layanan di Kota Serang, khususnya kawasan Pantai Sawarna dan sekitarnya.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian bagi DAMRI untuk berfokus dalam mengembangkan rute-rute yang potensial. Terlihat sebelumnya dimana DAMRI baru saja mengembangkan empat rute KSPN di wilayah Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Perjalanan DAMRI rute Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna maupun sebaliknya tersedia setiap hari dengan keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung jam 07.00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna jam 12.00 WIB. Untuk pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platform digital yang ada, seperti OVO, LinkAja, Traveloka, GoPay, RedBus, ShopeePay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia. Tarif yang dikenakan sebesar Rp50.000,00.

Siti Inda menegaskan, sudah menjadi komitmen DAMRI untuk terus menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tambahnya, rute dari Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 4 jam perjalanan.

“Kehadiran DAMRI Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. DAMRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat.”

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center DAMRI Cabang Serang di nomor telepon 0813 7055 5151 atau 0823 1733 2547.
*akhir*

Tentang DAMRI
DAMRI adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat. Berkantor pusat di Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 57 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI berupaya menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan, dengan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas usaha perusahaan.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Komunikasi Perusahaan
P: 021- 8583131 ext. 212
E: humas@damri.co.id