oleh

Pilkades Serentak Se-Kabupaten Bima


BERITA KAB.BIMA (NTB) — Senin tanggal 16 Desember 2019 dimulai jam 9. Pagi sampai selesai. Di depan kantor Desa tonggondoa kecematan palibelo yang di ikuti tiga kandidat.

  1. Muhtar ishaka S pt.
  2. Gufran SOS.
  3. Husen arsad.

Pemilihan kepala desa kecematan palibelo berjalan tertib aman dan damai masyarakat sangat antusias mengikuti pemilihan kepala desa.

Dengan dibantu petugas Babinkantibmas (Bilal algajali) Dan babinsa ( Irwanyah). Dan dibantu satuan pamong praja. Pol pp.kabupaten bima dan Linmas
Yang selalu menggamankan pilkades. Sehinga aman tampa ada permasalahan.

Acara yang berlangsung tertip dan aman.
Masyarakat sangat bersukur pemilihan kepala desa bisa berjalan sesuai rencana tampa ada hambatan. Walaupun hujan tidak membuat masyarakat pulang. Tetap ada di tepat menungu pangilan nomor antrian.

Bupati bima meninjau langsung pemilihan kepala desa serentak dengan di dapingi dari pihak polri maupun dari TNi. Menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh calon kepala desa. Agar menerima kekalahan dan tidak berbuat anarkis.

Mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh masarakat kabupaten bima. Yang relah meninggalkan aktifitas2 yang lain untuk menhadiri acara pemilihan kepala desa serentak yang diadakan pemerintah kabupaten bima .

Ketua pildes. Bapak Samsudin S Pd.M Pd. sangat bersyukur bisa melaksanakan acara pemilihan kepala desa yang hususnya di wilayah tonggondoa. Kecematan palibelo bisa berjalan tertib dan aman.. mengucapkan banyak terimakasih yabg sebesar besarnya pada polri.TNI. dan khususnya masyarakat tonggondoa yang rela menungu sampai sekesai.

Bapak Samsudin SPD.MPD menggumunkan jumlah pemilih sebanyak. 951. Yang hadir. 892. Setelah penghitungan selesai akhirnya yang dimenakan saudarah GUFRAN S Sos. Dengan angka kemenangan sebanyak. 345. Dengan disusul saudara bapak.muhtar ishaka. Sebanyak. 315. Yang ter akhir. Bapak husen arsad. Sebanyak 221. Yang rusak kartu suara ada 4 kartu suara. Atau suarah batal.

Samsudin S Pd. M Pd. Setelah mengumunkan kemenangan saudara gufran S Sos. Masyarakat pendukungnya saudara Gufran S Sos. Mengankat dan di arak arakan sampai di kediaman bapak kepala desa yang terpilih priode masa jabatan 2019 sampai 2004.

Rasa haruh rasa senang sehinga sebagian laki2 dan perempuan menangis dan bersorak2. Awak media baraknews menanyakan sebesar apa harapan bapak. Pada pemimpin yang terpilih.

“Kami mengharapkan pada kepala desa terpili. Bisa membawa perubahan buat masyarakat khususnya tonggondoa ini”ungkapnya.(Darwis)

Komentar

News Feed