oleh

Polres Dompu menggelar rangkaian aksi kemanusiaan,kegiatan donor darah, Bakti sosial, pengobatan masyarakat serta Vaksinasi Masal

Berita Polres Dompu–Dalam rangka sambut Hut Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Polres Dompu menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusiaan, mulai dari kegiatan donor darah, Bakti sosial, pengobatan masyarakat serta Vaksinasi Masal seperti yang dilakukan pada hari ini.

“Dengan Menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, tenaga Kesehatan Kabupaten Dompu dan Batalyon Vaksinator, kegiatan Vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang”, ungkap Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Kegiatan Vaksinasi masal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, baik di jajaran Polda sampai dengan tingkat Polres di Kabupaten Dompu, kegiatan Vaksinasi masal ini di laksanakan serentak di seluruh Puskesmas sekabupaten Dompu. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Kabupaten Dompu dengan tujuan agar menambahkan imun kekebalan tubuh serta terhindar dari Covid-19.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K Dalam aksi kegiatan tersebut menyampaikan, polri berinisiatif laksanakan penjemputan langsung terhadap masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi masal terutama terhadap masyarakat Lansia yang sudah tidak kuat untuk jalan.

“Sambut Hari Bhayangkara yang ke-75 kegiatan vaksin massal ini jajaran Polres Dompu telah melaksanakan koordinasi serta bantu Puskesmas di masing-masing wilayah dalam pelaksanaan vaksin melalui jemput bola dan proaktif mendatangi calon penerima serta sudah menggerakkan para Bhabinkamtibmas  untuk bantu warganya yg ada di desa masing masing”, ujar AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Diketahui, sasaran dalam kegiatan Vaksinasi ini terdiri dari masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia), anggota TNI-Polri serta ibu Bhayangkari dan Persit yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan  atau syarat penerimaan Vaksin.

“Alhamdulillah, Kegiatan Vasinasi Masal yang dilakukan secara serentak di Puskesmas Se Kabupaten Dompu ini diikuti oleh ratuasan pendaftar, baik dari keluarga TNI-Polri maupun masyarakat Umum. Tentunya kami atur sesuai dengan protokol kesehatan”ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Syarif menambahkan, bahwa aksi kemanusiaan yang digelar oleh Polres Dompu dalam bentuk Vaksinasi masal Gratis ini rencananya akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak di Kabupaten Dompu.

“Kami rencanakan kegiatan Vaksinasi massal gratis ini dilaksanakan secara berkelanjutan, nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan Vaksinasi dan juga waktunya”,lanjutnya.

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Dompu dimaksudkan sebagai upaya pencegahan Wabah Covid-19 sekaligus mensukseskan program Vaksinasi di wilayah Kabupaten Dompu.

“Semoga upaya Polres Dompu dalam rangka pencegahan Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan beban pemerintah terkait kegiatan Vaksinasi serentak atau massal yang diselenggarakan diberbagai wilayah”,tutur Kapolres Dompu tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, Hut Bhayangkara ke-75 ini juga dijadikan sebagai momentum untuk kepedulian dan rasa syukur serta menegaskan kepedulian Polres Dompu terhadap sesama. “Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-75 ini semoga dapat mewujudkan Insan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas Transparansi dan berkeadilan), dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Dompu “,tutupnya.(Amrin)

News Feed