oleh

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Intruksikan Bantuan untuk Keluarga Pekerja Pariwisata Bali yang Terdampak Pandemi COVID-19

Berita Bali— Gde Sumarjaya Linggih menyambut baik semangat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian.

Politisi Senior Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih membagikan ratusan sembako di beberapa kecamatan yang terdampak di Kabupaten Badung, Bali.

“Terus bergerak untuk masyarakat Badung, BaIi dimana ini sejalan dengan intruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” pungkas Sumarjaya Linggih.

Dititik pertama penyaluran sembako di daerah, Tuban Kuta, Bali yang dipimpin oleh Luh Gede Mediastuti Anggota DPRD Fraksi Golkar Kab Badung didampingi Bapak Rawan Atmaja Ketua Fraksi DPRD Provinsi Bali.

“Saya sangat berharap semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat terutama masyarakat Badung dan para pekerja pariwisata yang terdampak covid-19,” tambahnya.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto berjanji untuk terus memperhatikan warga terdampak pariwisata di Bali.

Pariwisata di Pulau Dewata anjlok dan menjadi sektor paling terdampak bagi masyarakat yang memang hidupnya bergantung pada pariwisata setempat.

Demi menyelamatkan mereka, Menko Airlangga menyatakan, pelaksanaan program perlindungan sosial (perlinsos), seperti penyaluran bantuan sosial atau bansos berjalan sesuai target selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali.

“Program bantuan beras 10 kilogram sudah seluruhnya tersalurkan sesuai dengan target 28,8 juta keluarga,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (30/8). (HSMY).

News Feed