oleh

*Polisi Amankan 5 Orang Massa, Bawa Celurit di Serang Di Duga Geng Motor All Star

Berita Kota Serang – Polda Banten Bergerak Cepat, Merespon video Viral di medsos terkait Adanya Massa remaja yang naik sepeda motor sambil mengacungkan celurit di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang dan telah diamankan polisi. Total sementara pelaku ada 5 orang dan sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan.

“Saya informasikan, hingga pagi ini bahwa Tim Terpadu yang terdiri dari Jatanras Ditreskrimum polda banten, Polres Serang Kota telah amankan diduga pelaku 1 orang dan Polres Serang 4 orang yang sudah diamankan,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan, di Serang, Minggu (7/3/2021).

Edy Sumardi Menjelaskan Bahwa Remaja-remaja ini diketahui adalah geng motor all star Serang Timur. Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya dan kita terus dalami serta memburu pelaku lainnya.
Sebelumnya sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial di Serang. Video ini diambil tepat di depan pos polisi atau lampu merah Ciceri Jalan Ahmad Yani. Massa remaja ini menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sambil mengacungkan senjata. Seseorang diantara mereka memvideokan sambil berteriak untuk memprovokasi. Alhamdulillah Karena dini hari dan masyarakat serang tidak terpancing dengan ulah gerombolan pemuda tersebut, sehingga tidak terjadi keributan apapun dan tidak ada korban dari masyarakat lain.

“Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi serang timur ke kota,” begitu bunyi teriakan dari video yang beredar di media sosial.
Video viral ini di duga terjadi pada Jumat (5/3/2021) dini hari. Saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial. Orang-orang yang ada di video dan membawa senjata tajam juga sedang diselidiki polisi.
“Polda Banten terjunkan buser Ditreskrimum, Sat Brimob dan samapta untuk back up penyelidikan dan memburu pelaku yang ada di dalam video,” kata Edy.

Edy Sumardi Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi dari media sosial dan dari pihak manapun. Percayakan pada polisi untuk melakukan upaya penegakan hukum yang profesional dan transparan. Polri akan menindak dengan tegas terhadap siapapun orang dan kelompok yang akan menggangu keamanan dan keteriban serta kenyamanan masyarakat lainnya. Polda Banten memberi jaminan keamanan bahwa situasi kondusif dan akan terus mengamankan para pelaku. Kata Edy Sumardi.(Bid Hms). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten