oleh

2 Minggu Menjabat, Kabidhumas Polda Banten Apresiasi Media

Berita Humas Polda Banten – Sejak awal menjabat pada 5 Agustus 2021, Kabidhumas Polda Banten menaruh perhatian besar tentang pemberitaan media yang berasal dari rilis Polda Banten dan Polres jajaran. “Daya amplifikasi berita yang berasal dari rilis Polda Banten dan Polda jajaran sesuai analisa awal yaitu 1 : 14, artinya 1 rilis diangkat dalam 14 link berita terutama di media online,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah link berita harian yang diangkat dari rilis resmi Polda dan Polres jajaran dapat dianalisa dengan aplikasi Intelligence Media Management (IMM). “Jika dibandingkan dengan Polda se-Indonesia, posisi IMM Polda Banten berada pada urutan ke-8 pada saat kami bekerja, dan inilah yang menjadi tantangan tugas kami untuk meningkatkan daya amplifikasi dan meningkatkan intensitas news di IMM,” kata Shinto.

Dalam perkembangannya, pemberitaan kegiatan kepolisian dari Polda Banten dan jajaran ternyata mengalami peningkatan yang signifikan. Tidak hanya ketika direkap secara manual, indikator jumlah berita di IMM juga mengalami peningkatan. “Pada Kamis (19/08) bahkan IMM menunjukkan grafik jumlah news Polda Banten sebanyak 492 link. Ini adalah peningkatan yang luar biasa,” kata Shinto.

Untuk itu, Shinto mengapresiasi peran media yang telah aktif mengambil bagian dalam mempublikasi kegiatan Polda Banten dan Polres jajaran. “Kami apresiasi dan berterimakasih atas partisipasi teman-teman media yang luar biasa mengangkat kegiatan Polda Banten dan Polres jajaran. Kami optimis kerjasama ke depan akan semakin baik dan solid,” tutup Shinto Silitonga.(Darus)

News Feed