oleh

Bapak H. Kuswandi DPR Provinsi Banten Gelar Reses Diwilayah Cisata Dihadiri Bapak Ali Zamroni

Berita Kab. Pandeglang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Partai Gerinda dari Komisi IV Provinsi Banten Bapak H. Kuswandi, menggelar acara Reses Masa Persidangan Ke-1 (Satu) Tahun Sidang 2021-2022 diwilayah Kecamatan Cisata tadi sore, Rabu (27-10-2021).

Dalam acara reses tersebut, dihadiri oleh anggota DPR RI Partai Gerinda dari Komisi X Bapak Ali Zamroni, S.SOs, para pengurus PAC, Kordes, Toko ulama, Pemuda dan masyarakat dari sembilan desa yang ada diwilayah Kecamatan Cisata.

Bapak H. Kuswandi dalam sambutannya mengatakan, acara reses ini adalah sudah menjadi rutinitas dewan setiap tahun harus dilaksanakan. Dari satu tahun tiga (3) kali mengadakan reses dan ini sudah menjadi kewajiban sebagai anggota dewan.

“Ini reses adalah tugas pokok kami sebagai anggota dewan, dan sipat wajib harus dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurut Bapak H. Kuswandi lebih jelas mengatakan, sedangkan diri di komisi IV tugasnya membindangi sarana insfraktruktur jalan. Khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Lanjut Bapak H. Kuswandi, kali ini resesnya diwilayah kecamatan cisata untuk menampung aspirasi masyarakat dari sembilan desa, ─Ćiantaranya Desa Pasir Eurih, Kondangjaya, Kubang Kondang, Cibarani, Cisereh, Ciherangjaya, Palembang, Kadu Ronyok dan Rawasari.

“Dari sembilan desa di kecamatan cisata apa saja yang menjadi keluhannya silahkan sampaikan, agar nanti saya bisa sampaikan bersama rekan-rekan dewan di komisi IV kepada pemerintah,” ungkapnya.

Sementara anggota DPR RI Partai Gerinda dari Komisi X Bapak Ali Zamroni, S.Sos mengatakan dalam resesnya kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Cisata, tugas pokok bidangnya itu di Komisi X adalah membindangi dunia Pendidikan, khususnya untuk wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Masih kata Bapak Ali Zamroni, bila ada keluhan dibidang Pendidikan. Silahkan masyarakat sampaikan di acara momen reses kali ini, agar nanti bisa disampaikan kepada pemerintah pusat melalui dewan.

“Apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, pasti saya akan sampaikan kepada pemerintah pusat,” terangnya.

Warga desa Kondangjaya Apud mengatakan, bahwa masih ada di Desa Kondang jaya akses jalannya yang rusak dan belum tersentuh pembangunan oleh Pemerintah.” Kami minta pada Bapak H. Kuswandi slaku anggota DPR Provinsi Banten di Komisi IV, agar Desa Kondang jaya jalan yang rusak segara dibangun,” harapnya.

Selain itu, warga Desa Pasir Eurih Ina mengatakan keluhan, untuk Bapak Ali Zamroni, S.Sos anggota DPR RI yang membindangi dunia pendidikan terkait mengapa tidak membuka penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk para guru TK oleh pemerintah.

“Kami minta kepada Bapak Dewan Ali Zamroni slaku komisi X, untuk bisa menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah. Agar kami sebagai guru TK bisa ikut mencalonkan PPPK seperti halnya guru yang ada di SD, SLTP dan SLTA,” ungkapnya.

Ktua PAC Gerinda Kecamatan Cisata, Babay mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H. Kuswandi anggota DPR Provinsi Banten dan Bapak Ali Zamroni, S.Sos anggota DPR RI, yang telah menggelar acara reses diwilayah Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.

Semoga dengan adanya momen reses ini, apa yang menjadi keluhan kesah warga masyarakat Kecamatan Cisata selama ini bisa dapat terealisasikan. KI2

News Feed