oleh

Bentuk Herd Immunnity, Polda Banten Dan Jasa Raharja Gelar Vaksinasi

Berita Polda Banten — Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 Polda Banten bersama Jasa Raharja Provinsi Banten mengadakan kegiatan vaksinasi massal di Kantor Jasa Raharja Ciceri, Kota Serang – Banten. Senin (02/8/2021)

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari disela kegiatan mengatakan vaksinasi ini guna membentuk immunity personal.

“Diharapkan jika immunity personal telah terbentuk dan akan terbentuk pula immunity kelompok sehingga nantinya dapat mencegah atau menangkal penularan virus Corona,” ujar Wakapolda.

“Nantinya masyarakat akan memiliki imunitas yang kuat sehingga proses jalannya roda perekonomian masyarakat Banten akan kembali bisa berjalan dengan normal,” tambah Wakapolda.

Kemudian Wakapolda Banten berharap rekan-rekan dari Kota dan Kabupaten lain di Banten bisa menyelenggarakan vaksinasi di wilayah Lewat Polres di jajaran Polda Banten.

“Tujuannya adalah kita bisa membentuk immunity personal dan akan terbentuk pula immunity kelompok sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Banten yang begitu masif dan bagi yang belum melaksanakan bisa melihat vaksin ini aman tentunya dengan lewati prosedur-prosedur yang telah ditetapkan,” harap Wakapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) agar dampak lain dari Covid-19, termasuk misalnya dampak perekonomian segera bisa kita atasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa kita lakukan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas/darus)

News Feed