oleh

Berikut, Tahapan Vaksinasi Masal di Polda Banten

Berita  Polda Banten  – Vaksinasi masal sedang berlangsung di Mapolda Banten dengan tetap malaksanakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di lapangan tembak Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Sabtu (26/6/21)

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan agar bisa mendapatkan vaksinasi.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh masyarakat yang ingin mendapatkan Vaksinasi masal di Polda Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi.

Setiba di Polda Banten masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi akan diberikan masker oleh Duta Humas Polda Banten. Kemudian masyarakat akan di pandu menuju safety door lalu menuju ke meja pendaftaran untuk menunjukkan KTP dan melakukan pendaftaran untuk selanjutnya mengisi Formulir pendaftaran ,kemudian menunggu di tenda yang telah disediakan untuk menunggu panggilan ,setelah dipanggil peserta Vaksinasi kemudian dilakukan screening (pemeriksaan kesehatan) yang meliputi pemeriksaan tensi darah dan wawancara riwayat kesehatan dari masyarakat yang akan malaksanakan vaksinasi. Setelah memenuhi persyaratan lalu dilakukan penyuntikkan vaksin oleh vaksinator. Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin akan memasuki ruangan untuk dilakukan observasi selama 15 menit setelah dilaksanakannya vaksinasi. Setelah selesai semua tahapan tersebut masyarakat bisa meninggalkan tempat.

“tahapan-tahapan tersebut wajib dilaksanakan oleh semua masyarakat yang akan melakukan vaksinasi masal di Polda Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Karena bukan jaminan tidak tertular Virus-19 meskipun kita sudah malakukan vaksin. (Bidhumas)

News Feed