oleh

BPBD Pandeglang Sigap Babat Bambu Yang Ganggu Pengguna Jalan

Berita Pandeglang, – Tim gerak cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang sigap langsung turun membersihkan dan membabat/memotong bambu yang roboh ke jalan raya Pandeglang-Rangkas, tepatnya di Kampung Tenjolaya, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kamis (18/11/21).

“Berdasarkan laporan masyarakat, kami langsung turun ke lokasi robohnya bambu ke jalan raya yang menyebabkan arus lalulintas terhambat,” ungkap Emil Salim selaku Kasi Damkar Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Pandeglang kepada Tangerangonline.id, Kamis (18/11/21).

Menurut Emil, kejadian roboh atau tumbangnya beberapa batang bambu ke jalan raya itu terjadi pagi hari akibat curah hujan yang tinggi dan angin kencang.
“Yah memang kondisi saat ini cuaca ekstrim dan banyak rawan terjadi longsor di wilayah Pandeglang. Kami akan melakukan survei kebeberapa rảwan longsor dan pohon tumbang sebagai upaya pêncegahan dan penanganan,” katanya.

Dỉtambahkannya, saat ịni arus lalulintas jelan raya Pandeglang-Rangkas kembali normal.”Kami berharap masyarakat untuk lebih waspada,” pungkasnya. (Den)

News Feed