oleh

Bupati Irna Minta MUI Harus Jadi Garda Terdepan Terhadap Pembinaan Umat

Berita Kab. Pandeglang-Pembinaan terhadap masyarakat merupakan salah satu peran dan tugas dari Pemerintah Daerah. Saat ini tugas tersebut, sangatlah terbantu dengan hadirnya Majlis Ulama Indonesia (MUI) di Pandeglang.

“Dengan adanya MUI tidak ada lagi masyarakat kami yang tidak bisa dapat baca tulis Al-Qur’an, karena program nya sangat smart.” Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada pelantikan ketua MUI masa khidmat 2021-2026, Senin (25/10/2021).

Menurut Bupati Irna, MUI merupakan lembaga yang sangat dinantikan fatwanya untuk kemaslahatan umat. “Program pemerintah sangat terbantu oleh hadirnya MUI, kami sangat menunggu fatwanya,” ujarnya.

Sementara Ketua MUI Pandeglang masa khidmat 2021-2026 K.H Hamdi Ma’ani mengatakan, program kerja yang akan digalakan pada tahun pertama, yakni pembinaan umat. “Masih banyak kerjaan rumah terutama pembinaan masyarakat baik dari aqidah, ahlak dan sariah,” ungkapnya.

Pembinan tersebut, akan digalakan melalui MUI Kecamatan dan tingkat Desa. “Harapan satu desa satu hafid, semoga terwujud dan tidak ada lagi seseorang yang tidak mampu baca Qur’an,” jelasnya.

Hal lainnya menyangkut kemaslahatan umat, diungkapkan K.H Hamdi adalah persiapan menyambut Kabupaten Pandeglang kedepan apabila menjadi daerah industri. “Hadirnya 5 Kecamatan yang akan dipusatkan menjadi daerah industri. Kami sangat menyambut baik, namun ini tantangan kami agar ekonomi meningkat dan aqidah tidak merosot,” pungkasnya. KI2

News Feed