oleh

Bupati Irna Selalu Apresiasi Peserta MTQ, Berikan Reward Umroh

Berita Kab.Pandeglang–Pada setiap kegiatan apapun Pemkab Pandeglang yang telah membawa harum nama baik daerah selalu memberikan penghargaan atau reward sebagai apresiasi dari Bupati Pandeglang. Seperti pada peserta Musyabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sejak tahun 2017, Bupati Pandeglang memberikan apresiasi dan reward kepada para Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang yang berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Banten.

Hal demikian disampaikan Sekretaris LPTQ Kabupaten Pandeglang, H.Abd.Hadits Muntaha kepada media, Selasa (21/12/2021).

“Reward yang diberikan berupa Bonus Umroh (Juara I), Uang Pembinaan Rp. 7.500.000,- (Juara II) dan Rp. 3.500.000,- (Juara III). Hal ini dilakukan dalam rangka memotivasi putera-puteri Pandeglang yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Pandeglang dalam event MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkap Hadits.

Dikatakannya, pada MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020, Kabupaten Pandeglang berhasil menduduki peringkat ketiga, dan berhasil mengirimkan duta MTQ Nasional dari Provinsi Banten sebanyak 9 (Sembilan) orang ke Kota Padang Sumatra Barat.

“Dan pada MTQ XVIII Provinsi Banten Tahun 2021 ini meskipun masih bertahan di posisi ketiga, tapi dari sisi perolehan poin dan jumlah medali emas bertambah cukup signifikan. Insya Allah sebanyak 19 (Sembilan belas) orang putera-puteri Kabupaten Pandeglang akan menjadi duta Banten pada perhelatan MTQ Nasional yang akan diselenggarakan pada sekitar bulan Juli 2022 mendatang di Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Abdul Hadits Muntaha, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang juga mengatakan, perhatian dan komitmen Bupati Pandeglang dalam menjaga marwah Kabupaten Pandeglang sebagai Kota Santri sangat jelas dan teruji serta terbukti.

“Maka cukup beralasan kalau Kab.Pandeglang mampu meraih prestasi di ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional.” ujarnya

“Disamping memiliki perhatian yang besar terhadap perjalanan per-MTQ-an, juga ada lagi program brilian ibu Bupati Pandeglang yaitu Program 1 Desa 1 Hafidz/Hafidzah. Kemudian juga Ibu Bupati menginisiasi pencetakan Mushaf AL-Qur’an Khas Pandeglang,” sambungnya, seraya menambahkan suport dan apresiasi menjadi motivasi bagi masyarakat Pandeglang yang berbakat dan berprestasi dibidang LPTQ tersebut. (Den)

News Feed